RANCAH POST – Selama dua pekan, film adaptasi komik Deadpool sukses menguasai puncak box office Amerika Serikat (AS) dan juga Kanada. Film yang dibintangi oleh Ryan Reynolds ini mengumpulkan perolehan tertinggi di wilayah tersebut, dengan meraih US$ 55 juta.

Sampai sekarang ini atau dua minggu setelah penayangannya, Deadpool sudah mengumpulkan total pendapatan di AS dan juga Kanada hingga US$ 235,4 juta. Film tersebut kembali mmebuat Ryan Reynolds sebagai bintang besar di Hollywood , dan menciptakan waralaba superhero baru untuk menyaingi orang-orang, misalnya Iron Man dan juga X-Men. Menariknya, film ini berstatus R-rated yang mengisahkan tentang pahlawan super dengan kemampuan penyembuhan serta penuh dengan humor.

Dalam pasar internasional, Deadpool menorehkan pendapatan US$ 85 juta di pekan lalu dan sudah mencetak total US$ 256,5 juta. Apabila ditotal dengan total pendapatan di AS dan juga Kanada, film ini sudah mengumpulkan perolehan hingga US$ 491,9 juta di seluruh dunia hanya untuk waktu dua pekan.

Sedangkan peringkat kedua dari box office ditempati oleh Kungfu Panda 3 yang mencatatkan pendapatan sebesar US$ 12,5 juta. Film sekuel ketiga ini sampai saat ini sudah mengumpulkan total pendapatan selama penayangannya yakni US$ 117,1 juta.

Disusul oleh dua film baru yang ditayangkan perdana di pekan lalu, yakni Risen film religi yang memperoleh peringkat A- dari CinemaScore mencetak US$ 11,8 juta di peringkat ketiga serta keempat ditempati The Witch bergenre horor dengan penilaian CinemaScore C- yakni US$ 8,6 juta.

Share.

Leave A Reply