23.3 C
Ciamis
Beranda Otomotif Mobil Touareg 2015, SUV Garang Terbaru Volkswagen

Touareg 2015, SUV Garang Terbaru Volkswagen

RANCAH POST – Volkswagen nampaknya benar-benar bertekad untuk menancapkan kukunya di ranah mobil Eropa dengan berbagai versi baru seri-serinya yang memiliki fitur khusus. Setelah Caravelle dan New Volkswagen kini ada Touareg, mobil SUV terbaru yang didesain sebagai versi SUV disel tangguh dari Volkswagen. Walau banderolnya lumayan fantastis yaitu lebih dari 1 milyar, Touareg memang benar-benar solusi Volkswagen untuk penggemar varian SUV bermesin disel yang tangguh dan mampu menempuh segala medan.

Diproduksi di Bratislava, Touareg terbaru tampil gagah dan mengesankan dengan berbagai fitur yang hanya menunjukkan satu hal: ini adalah tipe mobil yang harus Anda bawa menaklukkan medan berat dan offroad. Dibandingkan dengan seri lama, Touareg terbaru tidak terlalu banyak menunjukkan perubahan pada mesin, namun penampilannya berubah cukup drastis. Kecanggihan dan kekuatan SUV ini sudah terbukti ketika diikutkan di reli Paris-Dakkar.

Tampilan dan fitur gagah Touareg 2015
Touareg 2015 benar-benar berdandan habis-habisan untuk menyesuaikan diri dengan fiturnya yang perkasa. Desainnya nampak masif namun sekaligus lebih punya tekstur dengan sudut-sudut tajam, lengkungan dan garis-garis tegas. Grill depannya juga menunjukkan desain baru, dan ada bibir spoiler depan tambahan yang dibuat segaris dengan lampu depan sehingga nampak seperti ‘melotot’ dan penampilannya garang.

Touareg 2015, SUV Garang Terbaru Volkswagen

Akan tetapi, bagian dalamnya ternyata cukup berkesan mewah dan elegan, ciri khas Volkswagen. Desainnya secara keseluruhan berkesan sporty, namun jok kulit mewah dengan aksen dua warna menambah kesan elegan. Setirnya pun nampak lebih gagah dengan aksen lapisan stainless steel, sedangkan dashboardnya yang ergonomis diberi aksen krom. Ada pula fasilitas GPS dengan model layar sentuh dan penampilan kabin super mewah.

Mesin tangguh SUV baru Volkswagen
Sama seperti pendahulunya, Touareg 2015 memiliki mesin bertenaga disel 3000 cc dengan daya turbodiesel 6 Volt yang sangat bertenaga, membantu mobil ini mengarungi medan berat tanpa kesulitan. Mesinnya menghasilkan daya sebesar maksimum 4000 rpm dengan tenaga 225 dk. Transmisi otomatisnya memiliki 8 pilihan kecepatan dan didesain dengan gaya modern yang sangat enak digenggam, membuat Anda gatal untuk mencobanya.

Walaupun merupakan mobil yang sangat bertenaga, Tourage baru terhitung cukup hemat bahan bakar untuk jenisnya; 10 liter sudah cukup untuk menempuh sekitar 6.8 kilometer jika digunakan di dalam kota. Akan tetapi, Anda tetap bisa membawa mobil ‘versi kota’ ini untuk menjajal medan berat di luar kota bahkan di jalur offroad.

Kesimpulan
Touareg terbaru keluaran Volkswagen adalah tipe mobil yang bisa Anda bawa pergi kerja atau mengantar anak-anak sekolah di hari biasa, lalu Anda bawa ke luar kota atau jalur offroad di akhir pekan tanpa masalah. Keindahan desain yang berpadu dengan ketangguhan mesin dan kegarangan performa membuat mobil SUV terbaru dari Volkswagen ini pilihan yang tepat bagi pribadi penuh gaya sekaligus suka petualangan.

Stay Connected

105,273FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,257PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here