25.9 C
Ciamis
Beranda Teknologi Internet Perluas Pengujian, Verizon Akan Siap Luncurkan Teknologi 5G 2017 Mendatang?

Perluas Pengujian, Verizon Akan Siap Luncurkan Teknologi 5G 2017 Mendatang?

RANCAH POSTSetelah mencapai teknologi 4G LTE, tentunya sudah tidak diherankan lagi bahwa tujuan berikutnya dari para pengembang dan peneliti adalah mencapai teknologi 5G. Hal inilah yang dibahas Verizon selama acara Mobile World Congress 2016.

Verizon memang tidak menampik, bahwa mereka belakangan tengah bekerja sama dengan sejumlah perusahaan pembuat komponen teknologi serta sejumlah vendor untuk menguji dan mengembangkan teknologi 5G ini setelah standar teknologi seluler 5G ditentukan sebelumnya. Bahkan beberapa waktu lalu juga sempat beredar kabar yang mengatakan bahwa Verizon telah mulai melakukan uji coba teknologi 5G bersama Qualcomm di sejumlah fasilitas mereka di AS.

Apple, Intel, Samsung, Nokia, Qualcomm dan Ericsson merupakan sebagian dari mitra Verizon dalam pengembangan teknologi 5G ini. Dan masih ada lagi sejumlah vendor dan pengembang yang belum disebutkan, dimana mereka semua dikumpulkan dalam satu wadah diskusi dan kerja sama yang dinamai oleh Verizon sebagai “Forum Teknologi 5G” mereka.

Verizon juga mengungkapkan rencananya untuk ‘memperluas pengujian teknologi 5G secara signifikan selama beberapa bulan kedepan’. Dan hal ini akan dilakukan melalui kerja sama mereka dengan sejumlah perusahaan seluler ternama di Asia, untuk mencapai target gila mereka. Yakni meluncurkan teknologi 5G pada tahun 2017 mendatang.

Gila memang, namun Verizon juga tidak sedang bercanda. Operator yang dijuluki The RED di AS ini memang punya rencana tersendiri. Bahkan ia juga telah membuat sebuah video yang mendemonstrasikan skenario pengujian internet berkecepatan 5G tersebut, dimana pengguna di kantor dan rumah akan bisa menyetel TV Streaming dengan konten 4K melalui teknologi 5G ini. Jika tidak percaya, tonton saja videonya berikut ini!

Tampaknya pengalaman baru Verizon dengan Fios Cable Internet telah meningkatkan antusiasme dan mempercepat pengembangan teknologi 5G ini. Mungkin Anda masih ingat, bawa sebelumnya Samsung sempat mengklaim akan meluncurkan teknologi 5G pada tahun 2020 mendatang. Kini dengan adanya Forum Teknologi 5G milik Verizon, jangka waktu yang cukup panjang tersebut bahkan bisa dipersingkat hingga 3 tahun.

Stay Connected

105,273FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,257PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here