RANCAH POSTPada sekitar pukul sepuluh pagi hari ini, telah terjadi sebuah tragedi pengeboman di salah satu pusat kota Jakarta, di wilayah jalan Tamrin. Sekelompok orang bersenjata diketahui melakukan teror, bahkan hingga menjatuhkan korban jiwa dalam peristiwa ini.

Kini pihak kepolisian republik Indonesia tengah berusaha untuk mengusut dan mengejar pelaku pengeboman dan mengungkap motif dibalik tindakan bom sarinah ini. Namun masih belum dipastikan siapa atau kelompok mana yang menjadi dalang dibalik kejadian teror ini.

Di tempat lain, tepatnya di jejaring social Twitter, berbagai ungkapan rasa duka, prihatin doa dan berbagai ungkapan duka cita lain menumpuk dengan tagar #PrayForJakarta dan membawa tagar ini menduduki posisi pertama trending topik di Twitter Indonesia.

Berbagai pihak mulai dari ormas, organisasi, komunitas hingga para publik figur Indonesia turut menyampaikan doa dan rasa prihatin mereka atas tragedi bom sarinah ini. Beberapa juga ada yang memberikan saran serta tips gawat darurat seperti meminta warga sekitar untuk berdiam diri dahulu di rumah masing-masing atau membagikan nomor ambulans, polisi dan nomor darurat lain dengan harapan dapat membantu mereka yang tengah kebingungan di sana dan membutuhkan pertolongan. Sejumlah media juga turut menghiasi tagar #PrayForJakarta ini.

Berikut beberapa ungkapan keprihatinan yang disampaikan pada tagar #PrayForJakarta.

https://twitter.com/kinalJKT48/status/687513855468019713

https://twitter.com/pakdekarwo1950/status/687510917123158018

Ada pula beberapa netizen yang memiliki teori berbeda terkait peristiwa bom sarinah ini. Mereka mengaitkan tragedi ini dengan beberapa kasus politik dan menyebutnya sebagai salah satu pengalihan isu. Seperti yang tertulis pada tweet berikut ini!

https://twitter.com/FCBxJKT48/status/687510849565536256

Semoga tragedi seperti bom sarinah ini tidak lagi terjadi dan semoga pelaku segera tertangkap. Tindakan ‘Terkutuk’ ini telah memakan korban dan ini adalah tindak kriminal sekaligus kejahatan publik yang wajib diusut hingga tuntas.

Share.

Leave A Reply