RANCAH POST – BMW terus menerus menghadirkan produknya untuk bersaing di pasar kendaraan premium di Indonesia, pastinya masih membidik kalangan menengah ke atas. Pada tahun 2012 silam, BMW telah meluncurkan mobil Mini Cooper S ke dalam dua tipe yaitu Mini Cooper S Coupe dan Mini Cooper S Roadster. Mobil kecil minimalis yang terkenal sebagai kendaraan yang digunakan Mr. Bean ini pun mampu bersaing di pasar nasional.

Mobil Mini Cooper ini berkapasitas dua penumpang yang akan menikmati kenyamanan yang dihadirkan di dalam mobil ini. Dengan konsep penampilan yang unik dan interior yang didesain dengan sangat baik, mobil ini sangat cocok dibawa berkendara dalam keadaan santai. Desain eksteriornya yang berbentuk kecil, minimalis tetapi elegan dan berkesan sporty ini pun menjadi point tambahan tersendiri bagi mobil ini.

Bentuk unik, namun lebih sporty
Untuk bagian atap dari mobil ini adalah bersiluet rata dengan bentuk menyerupai helm. Bentuk atap ini tentu saja lebih memberikan kesan yang sporty pada tampilan Mini Cooper S baik tipe S Coupe ataupun tipe S Roadster. Desainnya bertambah menarik dengan adanya penambahan roof spoiler yang menyatu dan juga active rear spoiler yang mempunyai fungsi untuk mengoptimalkan aerodinamika pada saat mobil melaju kencang di jalanan.

Mobil Mini Couper ini untuk tipe S Coupe dibekali mesin bensin dengan 1.6 liter serta 4 silinder dan dilengkapi dengan teknologi terbaru berupa fully variable valve management. Ditambah pula dengan sebuah twin scroll turbocharger serta petrol direct injection. Perpaduan mesin teknologi canggih ini dapat menyemburkan tenaga 184 Hp pada putaran mesin 5.500 rpm dan torsi maksimum yang dapat diraih adalah sebesar 240 Nm pada putaran 1.600 rpm. Hebatnya torsi ini dapat digenjot lagi hingga mencapai angka 260 Nm dalam sekejap.

Mengenal Tipe BMW Mini Cooper S

Untuk tipe Mini Cooper Roadster dibekali mesin bensin dengan 4 silinder dengan kapasitas sebesar 1.6 liter. Seperti tipe S Couper, Roadster juga dilengkapi dengan mesin canggih twin scroll turbocharger dan direct fuel injection. Gabungan semuanya dapat menghasilkan tenaga maksimum sebesar 184 Hp pada 5.500 rpm dan torsi maksimum mencapai 240 Nm pada putaran antara 1.600 hingga 5.000 rpm.

Lincah dan efisien bahan bakar
Kedua tipe BMW Mini Cooper S ini juga mempunyai kecepatan yang sangat tinggi. Tipe S Coupe dapat melesat hingga menempuh kecepatan 100 km/jam hanya dalam waktu 7,1 detik sedangkan untuk kecepatan yang sama, tipe S Roadster membutuhkan waktu hanya 7,2 detik dimana efisiensi bahan bakar untuk kedua tipe ini juga sangat hemat.

Mengenal Tipe BMW Mini Cooper S

Harga Mini Cooper S Coupe dibanderol Rp689 juta sedangkan untuk jenis Mini Cooper S Roadster dibanderol dengan harga Rp700 jutaan. Dengan berbagai fitur dan tampilan unik yang disajikan oleh BMW, tentunya kedua tipe mobil Mini Cooper S ini dapat memberikan kenyamanan berkendara bagi penumpang.

Share.

Leave A Reply