Mengenal Si Pencuri Perhatian Porsche Panamera Turbo S

0
Porsche Panamera Turbo S
Porsche Panamera Turbo S

RANCAH POST – Satu lagi mobil mewah yang akan menjadi obyek perhatian masyarakat khususnya di bidang otomatif yaitu Porsche Panamera Turbo S. Mobil keluaran Eropa ini adalah jenis mobil Hybrid terbaru dengan kinerja mesin yang telah diimprovisasi.

Misalnya, sistem kerja mesin yang akan mati saat mobil berhenti dan akan kembali hidup saat dijalankan dengan menyedot tenaga dari baterai dan menyebabkan penggunaan bensin yang sangat irit.

Tampilan elegan, mewah dan sporty
Mobil sport dengan kapasitas empat orang penumpang dewasa ini masih mengusung desain elegan dan mewah pada penampilannya baik secara exterior atau interior. Memang dari segi penampilan body, Porsche Panamera sedikit lebih berbeda dengan jenis Porsche sebelumnya. Hal ini dikarenakan adanya perubahan pada bumper depan dan belakang, lampu depan yang sekarang memakai dua jenis yaitu bi-xenon dan LED serta kaca bagian belakang yang lebih luas. Karakter sporty dapat ditemukan di mobil hybrid terbaru ini dengan adanya efek horisontal Gran Turismo di bagian belakang yang membuatnya tampak lebih rendah dan juga adanya pilihan sistem knalpot sport.

Untuk desain interior, mobil sport mewah ini dilengkapi dengan AC dual zone control autoclimate, paddle shift, sensor hujan ditambah dengan auto wiper, audio, cruise control, kemudi audio control, leather seat dan pengaturan kemudi otomatis. Lalu bagaimana dengan keamannya? Tidak perlu khawatir, karena mobil Porsche ini dilengkapi dengan berbagai fitur keamanan yang canggih dan lengkap di antaranya airbags di sekitar pengemudi dan penumpang, rem dengan sistem ABS, sensor parkir dan immobilizer.

Kapasitas mesin lebih kecil, tenaga lebih besar
Porsche Panamera didukung oleh mesin V6 biturbo 3000 cc dilengkapi dengan electric motor serta baterai lithium ion yang dapat menghasilkan tenaga hingga 420 hp serta kecepatan optimal 269 km/jam. Kapasitas mesin ini mengalami penurunan dari mesin Porsche jenis sebelumnya yang berkapasitas V8 3.800 cc tetapi tenaganya lebih meningkat 20 hp dari 400 hp menjadi 420 hp. Porsche Panamera turbo S ini juga lebih efisien dalam hal penggunaan bahan bakar yakni sebesar 18 persen.

Kapasitas mesin yang luar biasa ini dilengkapi pula dengan transmisi PDK atau Porsche Doppel Kupplung dengan tujuh percepatan serta Porsche Traction Management (PTM) sistem all wheel drive. Dengan adanya fitur canggih ini, Porsche Panamera Turbo dapat melaju dengan kecepatan maksimal mencapai 309 km/jam dan berakselerasi 0-100 km/jam hanya dalam waktu 3,8 detik.

Dengan desain exterior dan interior yang mewah serta mesin berkapasitas tinggi, Porsche Panamera diyakini akan dapat bersaing dengan jenis mobil sport lainnya seperti Audi RS7 dan Mercedes Benz. Sampai sekarang, mobil ini menjadi mobil sport jenis hybrid yang sukses menyita perhatian banyak pihak di seluruh dunia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here