RANCAH POST – Bertambahnya golongan masyarakat menengah hampir di seluruh negara berkembang ikut bertanggung jawab terhadap meningkatnya permintaan terhadap mobil serbaguna. Mobil dengan jenis MPV (Multi Purpose Vehicle) sangat cocok untuk keluarga tingkat menengah ke atas yang sering melakukan perjalanan baik dalam maupun ke luar kota, dan juga cocok untuk bisnis. Daihatsu Great New Xenia 2015 merupakan mobil MPV terlaris di Indonesia selain saudara kembarnya, Grand New Avanza yang merupakan jebolan produk Toyota.

Tampilan dalam dan luar lebih modern
Perubahan nyata dilakukan Daihatsu dalam merombak tampilan Xenia dari generasi pertama ke generasi berikutnya yang juga disebut Grat New Xenia. Untuk Xenia keluaran terbaru tahun ini pun masih mengusung konsep desain yang sama dengan generasi kedua Daihatsu Xenia. Secara eksterior dan interior, Daihatsu memberikan tampilan lebih modern dan elegan.

Tampilan eksterior
Pembaharuan yang disajikan oleh Daihatsu dalam produk besutannya ini antara lain: lampu depan yang memaksimalkan pencahayaan, grill depan yang dilengkapi dengan Chrome, bumper depan dan belakang, air dam, kaca spion, grip type door handle yaitu desain modern untuk gagang pintu, dettached fuel lid pada tutup bensin, rear wiper tipe M&R untuk membersihkan kaca mobil bagian belakang saat hujan, back door opener pada pintu bagasi bagian belakang, serta lampu belakang yang sporty.

Eksterior Great New Xenia

Tampilan interior
Untuk bagian interior pun tidak kalah hebat. Perubahan bahan dan desain jok serta bagian dasboard mobil membuat tampilan kabin Daihatsu Xenia 2015 semakin mempesona. Dari segi kenyamanan berkendara, Daihatsu memberikan fasilitas kenyamanan berupa AC double blower, ventilasi AC, tilt steering, vanity mirror klakson double dan fitur hiburan audio yang tersedia 2 tipe yaitu single Din dan double Din.

Daihatsu Great New Xenia 2015, Mobil Keluarga yang Nyaman dan Aman

Performa mesin
Kapasitas mesin yang dimiliki All New Daihatsu Xenia 2015 ini tergantung kepada jenis tipenya. 4 varian tipe yang disajikan Daihatsu Xenia antara lain tipe D dan tipe M dengan kapasitas mesin 1000 cc dan tipe X dan tipe R yang memiliki mesin 1.300 cc. Untuk anda yang mencari kendaraan automatic, Daihatsu juga menyediakan tipe R automatic dengan kapasitas mesin 1.300 cc.

Mesin yang digunakan adalah berteknologi EFI DOHC VVT-I yang bertenaga responsif dan hemat bahan bakar. Inilah salah satu alasan kenapa mobil tipe MPV ini diminati oleh keluarga muda atau keluarga dengan pendapatan tingkat menengah, apalagi di tengah fenomena kenaikan harga BBM yang terjadi terus-menerus. Sedangkan untuk menambah kenyamanan anda dalam berkendara, Daihatsu menyiapkan suspension system dan TAF (Total Advance Fuction) body yang mampu menyerap efek benturan yang terjadi. Sistem keamanannya sendiri dilengkapi dengan airbag dan parking sensor.

Daihatsu Great New Xenia 2015 terdiri atas 3 baris tempat duduk. Di baris kedua dan ketiga disediakan untuk masing-masing 3 orang penumpang. Baris paling belakang dapat dilipat penuh untuk memperluas kapasitas bagasi. Mobil MPV terbaru ini ditawarkan dengan harga yang bervariasi dimulai dari kisaran Rp151 jutaan.

Share.

Leave A Reply