Jumat, 23 Oktober 2020
Beranda Otomotif Mobil Datsun Go dan Go+, Mobil Pilihan Keluarga Anda

Datsun Go dan Go+, Mobil Pilihan Keluarga Anda

RANCAH POST – Perusahaan besar mobil Nissan menghadirkan jenis mobil small MPV (Multi Purpose Vehicle) yang akan bersaing di pasaran kendaraan Indonesia bernama Datsun Go dan Datsun Go+. Kedua mobil ini bersifat murah dan ramah lingkungan, atau dikenal dengan jenis mobil LCGC yaitu Low Cost Green Car. Keduanya telah meramaikan pasar perdagangan otomotif dalam negeri pada sekitar pertengahan tahun 2014 lalu.

Pada pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) tahun 2013 silam, Datsun Go dan Go+ dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau yakni sekitaran nilai Rp100 jutaan. Hal ini tentu saja membuat masyarakat banyak yang menanti kehadirannya di Indonesia. Untuk itu mari kita lihat dulu spesifikasi di dalam kedua mobil ini.

Perbedaan Go vs Datsun Go+
Pertama dari segi dimensi, perbedaan yang jelas terlihat dari sisi panjang. Datsun Go+ lebih panjang dibandingkan dengan Datsun Go. Datsun Go+ mempunyai panjang 3.995 mm, lebar 1.635 mm dan tinggi 1.500 mm sedangkan Datsun Go memiliki lebar dan tinggi yang hampir sama dengan panjang yang sedikit berbeda yaitu 3.785 mm.

Datsun Go dan Go+, Mobil Pilihan Keluarga Anda

Hal ini memudahkan Anda untuk memasukkan lebih banyak barang ke dalam mobil. Baris tempat duduk bagian tengah dan belakang dapat dilipat untuk memperluas bagasi. Ditambah lagi dengan desain unik rem tangan maupun tuas transmisi yang mengarah ke dashboard yang akan membuat mobil MPV terbaru ini terasa lebih lapang.

Kesamaan Go vs Datsun Go+
Dari segi spesifikasi, sebenarnya Datsun Go dan Datsun Go+ memiliki spec yang hampir sama. Mesin yang digunakan adalah 1.2 liter dengan sistem bahan bakar injeksi. Power maksimal mencapai 75 Bhp dan torsi maksimal 104 Nm. Suspensi depang Mac Pherson dan belakang menggunakan torsion beam. Untuk kemudi digunakan sistem power steering. Sistem pengamanan yang disediakan berupa rem disc dan drum, seatbelt dan airbags.

Datsun Go dan Go+, Mobil Pilihan Keluarga Anda

Untuk kenyamanan berkendara, kedua mobil MPV terbaru ini dilengkapi dengan berbagai fitur modern yaitu AC, power windows, sistem audio meliputi MP3, radio dan CD player, serta terdapat pula anti kabut pada bagian belakang dan central lock. Kedua mobil Nissan ini juga dilengkapi dengan berbagai varian aksesoris tambahan seperti velg alloy, spoiler dan aksen chrome pada beberapa bagian. Untuk Datsun Go+ hadir dalam 5 pilihan warna yakni Reddish Gold, White Solid, Silver Metalic, Grey Metalic dan Black Solid.

Datsun Go dan Go+, Mobil Pilihan Keluarga Anda

Mengingat kapasitas di dalam mobil ini dapat memuat 5 sampai 7 orang penumpang dewasa, tentunya mobil ini menjadi salah satu mobil yang paling ditunggu-tunggu orang Indonesia yang memang kebanyakan mencari mobil untuk keluarga dengan kapasitas bagasi yang cukup luas. Dengan berbagai fitur modern, tampilan elegan dan mewah serta harga yang cukup terjangkau, Datsun Go dan Datsun Go+ ini dapat menjadi pilihan bagi keluarga Anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,854FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,262PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan