Selasa, 27 Oktober 2020
Beranda Lifestyle Kuliner Resep Ayam Paprika Pedas

Resep Ayam Paprika Pedas

RANCAH POSTResep ayam paprika pedas. Paprika merupakan tumbuhan yang menghasilkan buah yang memiliki rasa yang manis dan sedikit pedas dari suku terong-terongan atau Solanaceae. Buahnya yang memiliki warna hijau, kuning, merah, ataupun ungu selalu dipakai sebagai campuran salad. Dalam pengertian internasional, paprika digunakan untuk menyatakan hampir semua varietas C. annuum, termasuk yang pedas. Nama-nama tertentu, misalnya pepperoni, diberikan untuk paprika dengan ciri penampilan, pemakaian ataupun rasa yang khas.

Di Indonesia sendiri, paprika merupakan salah satu sayuran yang cukup populer dan juga sering dijadikan bahan dalam berbagai masakan. Sayuran ini memang memiliki rasa yang pedas sedikit manis. Sayuran ini sangat unik dan juga dapat menjadikan masakan menjadi lebih cantik.

Nah, kali ini kami akan membagikan sebuah resep yang mana akan membuat Anda merasa tertarik untuk mencobanya. Sajian yang sangat lezat dan juga cantik. Berikut resepnya untuk Anda.

Resep Ayam Paprika Pedas

Bahan
3 buah paha ayam fillet, potong bentuk kotak
2 siung bawang putih, cincang halus
1/2 buah bawang bombay, iris memanjang
1/2 buah paprika merah, potong memanjang
1/2 buah paprika hijau, potong memanjang
1 buah tomat, potong-potong
2 buah cabai rawit merah, cincang halus
1 sendok makan saus tiram
1/2 sendok makan kecap inggris
2 sendok makan saus sambal
1/4 sendok teh garam
1/2 sendok teh gula pasir
1/4 sendok teh merica bubuk
200 ml air
2 sendok makan minyak untuk menumis

Cara Membuat Ayam Paprika Pedas
Tumislah bawang bombay dan juga bawang putih hingga harum. Tambahkan ayam. Aduk hingga berubah warna. Masukkan paprika, cabai, danuga tomat. Aduk hingga setengah layu. Tambahkan saus tiram, kecap inggris, saus sambal, garam, merica, dan juga gula pasir. Aduk hingga rata. Tuangkan air. Aduk hingga matang dan juga meresap.

Itulah resep ayam paprika pedas yang tentunya lezat dan juga menarik untuk dicoba. Makanan itu tidak hanya harus enak tetapi juga harus bergizi. Tapi tidak cukup sampai disitu saja. Makanan itu pun harus dikemas dengan tampilan yang luar biasa menarik. dan resep ini memiliki semuanya. Selamat mencoba!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,854FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,261PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan