Selasa, Desember 1, 2020
Beranda Lifestyle Kuliner Resep Soto Mi Ciseeng

Resep Soto Mi Ciseeng

RANCAH POSTResep soto mi ciseeng. Mie merupakan salah satu makanan yang mengandung karbohidrat dan juga bisa digunakan sebagai pengganti nasi. Mie sendiri banyak sekali jenis dan juga macamnya. Karena itu cara memasaknya pun sangat banyak caranya.

Mie memang sudah tidak asing lagi bagi kita masayarakat Indonesia. Banyak makanan tradisional yang memakai mie sebagai bahan dasarnya. Hal ini dikarenakan mie sendiri memiliki banyak penggemar sehingga apapun makanan yang diolah dengan bahan dasar mie, tentunya akan sangat istimewa.

Nah, kali ini kami akan membagikan resep mie yakni soto mie ciseeng. Kuah soto yang segar dipadukan dengan mie yang gurih, tentunya akan menjadikan sajian ini kian istimewa. Berikut resepnya untuk Anda.

Resep Soto Mi Ciseeng

Bahan-bahan
300 gr mi telur basah bulat
200 gr daging sengkel
2.000 ml kaldu sapi
150 gram lobak, dibelah 2 bagian, dipotong 1/2 cm
1 cm jahe, dimemarkan
1 sendok makan garam
1/2 sendok teh gula pasir
1/2 sendok teh merica bubuk
1 blok kaldu sapi
2 sendok makan minyak untuk menumis

Babat
200 gram babat, bersihkan
2 siung bawang putih, memarkan
2 cm jahe, memarkan
air untuk merebus

Bumbu Halus
8 siung bawang putih

Bahan Pelengkap
3 tangkai seledri, iris halus
2 btg daun bawang, potong 1 cm, goreng sampai kering

Cara membuat
Untuk babat, rebus babat dengan bawang putih dan juga jahe sampai empuk. Rebuslah daging di dalam air di atas api sedang hingga matang. Angkat. Potong daging dengan ukuran 2×2 cm. Rebus kembali daging hingga mendidih. Panaskan minyak di dalam wajan. Tumis bumbu halus dan juga jahe hingga harum. Tuangkan ke dalam rebusan daging. Lalu didihkan. tambahkan lobak, garam, gula pasir, dan juga kaldu sapi blok. Masak hingga matang.

Sajian ini tidak hanya pas disantap ketika udara dingin ataupun musim hujan saja. namun hidangan berkuah dengan mi sebagai isinya ini juga cocok dinikmati untuk berbagai suasana. Apabila suka dengan rasa yang lebih pedas Anda bisa memakannya dengan membubuhkan sambal cabai rawit.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here