Rabu, 28 Oktober 2020
Beranda Otomotif Mobil Proton Suprima S, Mobil Hatchback Terbaru dari Negeri Jiran

Proton Suprima S, Mobil Hatchback Terbaru dari Negeri Jiran

RANCAH POST – Di akhir bulan Oktober 2013 silam, produsen mobil asal Malaysia, Proton, meluncurkan mobil hatchback terbaru mereka di Indonesia. Mobil ini bernama Proton Suprima S. Indonesia pun menjadi sasaran penjualan produk ini dan menjadi negara kedua setelah Malaysia yang memperkenalkan mobil mewah ini.

Mobil ini disebut-sebut merupakan produk terbaik dari Proton dibandingkan produk-produk Proton yang telah diluncurkan sebelumnya. Terbukti dengan didapatkan penghargaan status bintang lima untuk standar keamanan versi Australasian Car Assesment Program (ANCAP). Penghargaan ini membuktikan bahwa Proton Suprima S sangat memperhatikan setiap aspek di dalam mobil terutamanya dari segi keamanan dan kenyamanan berkendara.

Keselamatan menjadi perhatian utama
Mobil berbasis Proton Preve ini didukung dengan mesin CVE 1.6 liter turbo Proton dengan tenaga 138 hp ditambah torsi 250 Nm pada 2500-4000 rpm atau setara dengan 2.0 liter serta seperti semua mobil yang dikeluarkan Proton, Suprima S ini dilengkapi dengan LOTUS Ride and Handling.

Sebagai bukti bahwa Proton sangat memperhatikan keselamatan penumpang, model mobil Hatchback terbaru ini dilengkapi dengan enam buah air bag, rem dengan ABS (Anti-Lock Braking System) dan EBD (Electronic Brake force Distribution), anti trap power window, ESC (Electronic Stability Control) dan sensor parkir belakang serta kamera mundur.

Fitur yang tidak kalah keren di dalam mobil mewah ini adalah sistem operasi berbasis Android. Tentunya, anda bisa membayangkan kemudahan sistem operasi dan internet browsing bagi anda yang sudah berkendara sambil menikmati fitur entertainment di dalamnya. Lalu, mobil ini juga dilengkapi dengan park assist sensor parkir depan yang akan mempermudah anda saat akan parkir. Adalagi hill hold assist, DRL (Daytime Running Lights) dan lampu LED yaitu lampu penunjuk arah belakang.

Desain body sporty
Seperti desain mobil lain yang menonjolkan tampilan menarik dan memberi kesan mewah pada body mobil, Proton pun tidak mau kalah dalam hal desain mobil Suprima andalannya ini. Secara sekias memang tampilan Proton Suprima S tidak jauh berbeda dari Proton Preve. Namun yang membedakan pada tampilan depan ini adalah desain bumper-nya yang jelas memberikan kesan sporty dan grill berwarna hitam. Namun tidak demikian dengan desain belakang mobil ini. Proton Suprima S tidak mempunyai ‘bokong’ sehingga tampak berkesan sporty dinamis.

Untuk kepuasan berkendara konsumen, Proton menyajikan paddle shift dan jok kulit yang berkualitas tinggi. Untuk warna dari tampilan Proton Suprima S sendiri hadir dalam lima pilihan warna, yakni Tranquility Black, Atlantic Blue, Genetic Silver, Solid White, dan Fire Red.

Mobil hatchback terbaru ini dibandrol seharga Rp275 juta di pasaran otomotif Indonesia. Harga ini tergolong murah bagi tipe mobil hatchback yang biasanya dijual di atas angka Rp300 jutaan. Apalagi dengan melihat fitur-fitur canggih yang sudah terdapat di dalam kendaraan ini tidak kalah hebat jika dibandingkan dengan tipe mobil hatchback lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,854FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,261PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan