RANCAH POST – Mobil mewah Nissan All New Teana Sedan diperkirakan tidak akan lama lagi masuk ke pasaran kendaraan roda empat Indonesia. Mobil sedan terbaru nan mewah ini mempunyai konsep desain exterior yang baru, dilengkapi perangkat teknologi yang tentunya super canggih. Secara tampilan, Nissan Teana terbaru ini memang memiliki model yang sama dengan Nissan Altima yang berada di pasaran benua Amerika.

Dari segi penampilan depan, desain headlamp, fog lamp, hingga ke tampilan belakang, nyaris tidak ada perbedaan antara kedua sedan mewah ini kecuali tambahan aksesoris pada Nissan Teana. Di antaranya adalah chrome pada bagian bawah pintu, bumper depan dan bumper belakang.

Tampilan nan mewah dan elegan
Nissan Teana 2015 mengutamakan kenyamanan dan keselamatan penumpang. Hal ini dibuktikan dengan penambahan fitur-fitur canggih yang berada di dalam kendaraan seperti ITS (Intelligent Transport System), Lane Departure Warning, Blind Spot Warning serta Moving Object Detection. Sedangkan untuk menjaga stabilitas mobil saat dipacu di jalanan, Nissan Teana dilengkapi dengan VDC (Vehicle Dynamic Control), Traction Control dan Rem yang dilengkapi dengan kecanggihan ABS, EBD dan BA.

Mobil sedan terbaru ini juga dilengkapi dengan sistem keyless entry dengan smart start stop engine button system, sunroof, AC dengan dual zone climate control, cruise control dan memiliki enam buah airbag di sisi pengemudi dan penumpang. Kemewahan mobil jenis sedan ini juga terpampang dari segi tatanan desain interior. Dengan jok yang sangat nyaman dan berkualitas tinggi, anda tentunya akan betah berada di dalamnya, belum lagi tampilan desain kayu yang memberikan kesan rustic dan stylish.

Mesin ‘berkelas’ dan bertenaga
Nissan Teana 2015 mempunyai dua pilihan mesin yaitu kapasitas 2500 cc dan 3500 cc. Mesin 2500 cc 4 silinder mampu menghasilkan tenaga hingga 182 ps. Mesin terbaru sekelas QR25DE 2.5 liter memberikan Teana power yang luar biasa untuk mobil sejenis sedan. Mesin sedan ini dapat memberikan output hingga 136 hp pada 5600 rpm dan torsi 190 Nm di 4400 rpm.

Selain itu, Nissan Teana dilengkapi dengan transmisi otomatis terbaru teknologi sabuk CVT yang membuat perpindahan gigi terasa lebih halus jika dibandingkan dengan matic konvensional 4 atau 5 percepatan. Dengan berbagai jenis keunggulan yang dimiliki mobil sedan terbaru Nissan Teana, mobil ini dibandrol dengan harga sekitar setengah miliyar atau tepatnya sekitar Rp 501.450.000 di Indonesia. Harga ini tentu saja sebanding dengan desain modern dan fitur teknologi canggih yang menghiasinya.

Sedan mewah ini telah dirilis di negara Thailand dan diperkirakan tidak lama lagi akan segera memasuki pasaran negara Asia lainnya termasuk Indonesia. Lalu, apakah mobil sedan mewah terbaru dari Nissan Motors ini akan bersaing dengan jenis sedan mewah lainnya seperti All New Honda Accord dan Toyota Camry? Kita lihat saja.

Share.

Leave A Reply