RANCAH POST – Jepang merupakan salah satu negara produsen otomotif terbesar di dunia. Negara ini termasuk salah satu negara yang merajai pasaran otomotif, termasuk di Indonesia. Setiap tahun mereka meluncurkan berbagai jenis kendaraan termasuk pula mobil MVP terbaru. Salah satu dalam jenis ini akan diluncurkan pada tahun ini yakni Nissan Serena.

Banyak penyegaran yang akan anda temukan dalam produk yang satu ini. Yang pertama adalah penyegaran dari desain eksterior lalu kemudian berbagai perubahan yang dilakukan pada interior mobil. Mobil ini pertama kali diperkenalkan pada ajang Tokyo Motor Show yang dihelat pada tahun lalu.

Improvisasi fitur keamanan
Ada banyak fitur-fitur tambahan yang diintegrasikan pada Nissan Serena. Semuanya bertujuan untuk menambah keamanan dan kenyamanan pengguna kendaraan saat berkendara di jalan raya. Di antaranya adalah sebagai berikut di bawah ini.

Fitur emergency assist for pedal misapplication, sebuah teknologi terkini yang membuat mobil tidak berjalan mana kala pengemudi tidak sengaja salah menginjak pedal pada saat parkir; artinya, peluang terjadinya kecelakaan tentunya akan lebih kecil.

Fitur emergency brake, yang berguna saat pengendara melakukan pengereman mendadak

Fitur Lane Departure Warning (LDW), yang akan memperingatkan pengendara jika mobil berada di luar jalur secara tidak sengaja. Fitur ini khususnya sangat membantu bagi anda yang sering berkendara jarak jauh dan berpotensi mengantuk saat mengemudi.

Fitur Around View Monitor yang diperlengkapi dengan Moving Object Detection, serta sebuah fitur penunjang keamanan lainnya yang disebut dengan Driver Attention Alert. Itu merupakan beberapa fitur baru penunjang keamanan yang akan anda dapatkan ketika menggunakan Mobil MVP Terbaru keluaran dari Nissan.

Fitur penyegaran
Selain hal itu, pengguna juga masih dimanjakan dengan berbagai fitur penyegaran yang sudah dipadukan pada Nissan Serena ini. Di antaranya akan anda temukan pada  bumper belakang serta juga bumper depan. Lalu anda juga penyegaran pada fender dan kap mesin. Pengguna juga bisa memperhatikan bahwa grill, headlight dan juga teknologi Stop lamp LED diubah sedemikian rupa sehingga terlihat lebih fresh. Nyaris seluruh lampu yang berada di bagian luar sudah menggunakan teknologi LED. Sedangkan untuk Grill, kini terlihat lebih segar dengan penampilan 3 dimensi. Agar terlihat lebih gagah, bagian samping sudah dihiasi dengan Side Sill Protector.

Nissan Serena Lebih Segar dengan Fitur Improvisasi

Sementara untuk dapur pacunya sendiri, Nissan Motors memasang mesin dengan kapasitas 2.0 liter, masih sama dengan versi-versi terdahulunya. Mesin juga masih menggunakan teknologi S-Hybrid, yang mana mobil ini menggunakan sistem transmisi, yang disebut dengan sistem transmisi CVT. Kesemuanya itu menghasilkan tenaga sebesar 147 PS / 5600 RPM. Mobil MVP Terbaru ini memiliki tempat penampungan bahan bakar dengan kapasitas yang cukup besar yakni 60 liter. Dengan segala kelebihan tersebut, maka pantas memang jika kendaraan ini akan dilirik oleh para pecinta tipe mobil serbaguna, alias MPV.

Share.

Leave A Reply