Selasa, 2 Juni 2020
Beranda Lifestyle Kesehatan Ini Dia Manfaat Yoga Untuk Kesehatan

Ini Dia Manfaat Yoga Untuk Kesehatan

RANCAH POST Ini dia manfaat yoga untuk kesehatan. Siapa yang tidak tahu yoga? Olahraga meditasi yang saat ini sangat terkenal dan banyak disukai oleh laki-laki ataupun perempuan dari berbagai kalangan usia ini digemari tidak hanya dikarenakan gerakannya yang dapat membantu memberikan kita ketenangan, namun juga dikarenakan bermacam khasiatnya untuk tubuh.

Yoga adalah olahraga meditasi asli dari India yang mengikutsertakan pikiran dan juga tubuh. Gerakan-gerakan yoga bertujuan untuk mencapai peningkatan kesehatan dan juga relaksasi. Di dalam berbagai penelitian yang telah dilaksanakan, beberapa gerakan yoga nyatanya mempunyai manfaat yang amat besar untuk kesehatan tubuh. Berikut ini infonya untuk Anda.

Mengatasi Masalah Pencernaan
Pose asana, pose membungkuk ke depan yang mana kita mesti menyentuh kaki tanpa harus menekuk lutut dan juga membawanya ke depan hingga batas telapak tangan berada di bawah kaki, diyakini mampu membantu Anda untuk mengatasi masalah pada organ pencernaan misalnya lambung. Selain daripada itu, gerakan ini juga mampu membantu untuk melemaskan otot-otot perut.
    
Mengatasi Asma
Pranayama ataupun latihan pernafasan di dalam olahraga yoga sudah terbukti mampu meningkatkan fungsi paru-paru. Oleh karena itu, latihan ini amatlah baik dilakukan oleh penderita asma dan juga bronkitis.

Mengatasi Osteoarthritis
Gerakan-gerakan yoga diyakini dapat mengontrol nyeri muskuloskeletal, utamanya osteoarthritis. Hal ini sudah dibuktikan dengan sebuah penelitian dengan subjek penderita osteoarthritis tangan. Sesudah melaksanakan gerakan-gerakan yoga dengan teratur selama kurun waktu tertentu, ditemukan jika latihan yoga ini amatlah efektif untuk membantu masalah osteoarthritis.

Sebagai Langkah Detoksifikasi
Gerakan-gerakan di dalam yoga memastikan peregangan otot juga sendi menjadi lembut, dengan berbagai latihan komprehensif di organ internal, yang pada akhirnya bisa meningkatkan suplai darah menjadi lebih optimal. Hal ini pastinya amat berpengaruh untuk proses pengeluaran racun di dalam tubuh dan juga membantu menutrisi setiap sel di dalam tubuh.

Membuat Tidur Lebih Nyenyak
Pose savasana, pose berbaring dengan kaki yang agak dibuka dan juga lengan di rentangkan di kedua sisi kemudian telapak tangan ditaruh di atas pusar kemudian mengambil dan juga mengeluarkan nafas dengan cara teratur, berdasarkan sebuah penelitian di Harvard terbukti mampu membantu meningkatkan kualitas tidur para penderita insomnia sesudah dilaksakan selama 8 minggu dengan berturut dan juga teratur. Hal ini dikarenakan sebab melalui pose ini, kita berlatih pernafasan yang dapat membantu kita untuk merelaksasi segala ketegangan yang dapat menjadi hal yang mengakibatkan susah tidur.

Itulah beberapa manfaat yoga untuk kesehatan Anda. Nah, setelah mengetahui hal ini, apakah Anda menjadi semakain tertarik dengan olahraga yoga? Semoga bermanfaat!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,625FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,266PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan