RANCAH POST – Pihak pemerintah Malaysia kini tengah dibuat berang dengan aksi turis-turis asing yang berwisata ke negaranya. Hal tersebut terjadi pasca segerombolan turis kepergok bugil di pantai Sabah.

Kelakuan turis asing ini kembali mencoreng wahana wisata Negeri Jiran tersebut. Menurut laman STOMP (22/10/2015), setidaknya ada 7 orang turis yang berpose bugil di pantai Sabah tersebut.

Chacho selaku salah satu petugas di kawasan wisata itu meminta kepada pihak Taman Sabah dan polisi untuk menyelidiki tindakan tidak terpuji yang telah diperbuat turis tersebut. Chacho katakan, “Saya diberitahu terkait hal ini oleh salah seorang anggota asosiasi pariwisata, yang menyebutkan bahwa ia melihat foto-foto (turis telanjang) di Facebook.”

Chacho menjelaskan, setelah diberi tahu terkait masalah ini pada 19 Oktober lalu, ia segera melayangkan surat kepada pihak kepolisian.

Ia mendesak pihak berwenang segera merampungkan kasus pelecehan terhadap salah satu wahana wisata Malaysia tersebut. Chacho tambahkan, “Hal-hal memalukan seperti ini jangan sampai terulang lagi di Sabah.”

Sebelumnya, pada 31 Mei silam, 4 turis asing juga kepergok berpose bugil di area Gunung Kinabalu. 4 turis tersebut merupakan warga negara Inggris, Kanada, dan 2 orang dari Belanda. Mereka dijatuhi hukuman penjara selama 3 hari.

Share.

Leave A Reply