RANCAH POST Sawi hijau, sayuran berserat sarat manfaat untuk ibu hamil. Menjaga asupan makanan yang Anda konsumsi ketika hamil merupakan hal penting yang tak boleh Anda abaikan. Salah satu bahan makanan yang amat dianjurkan untuk Anda konsumsi dalam jumlah yang cukup yaitu sayur-sayuran.

Salah satu sayuran yang mempunyai banyak khasiat untuk ibu hamil yaitu sawi. Sayuran hijau yang umumnya dimasak tumis dengan bemacam sayuran lain ini mempunyai rasa khas yang enak dan juga kandungan gizi dan juga nutrisi yang amatlah menguntungkan untuk kesehatan tubuh, utamanya ketika Anda hamil.

Berikut ini beberapa manfaat dari sawi hijau untuk kesehatan ibu hamil.

Membantu Proses Pembekuan Darah pada Janin
Mengonsumsi makanan yang sarat akan kadar vitamin K ketika masa kehamilam sangatlah berguna untuk Anda dan juga bayi Anda.  Karena, semua bayi memerlukan vitamin K ketika mereka lahir guna membantu proses pembekuan darah mereka. Nah, sawi adalah salah satu bahan makanan yang merupakan sumber vitamin K yang dapat Anda andalkan. Karena, satu cangkir rebus sawi hijau memberikan 770 mikrogram vitamin K, yakni lebih dari 100% dari kebutuhan harian yang dianjurkan.

Menjaga Kadar Gula Darah
Ketika hamil, wanita amatlah rentan terkena diabetes. Salah satu cara untuk mencegah terjadinya diabetes ketika hamil ini yaitu dengan mengonsumsi sawi. Karena, sawi hijau memiliki kandungan manfaat antioksidan yang dikenal sebagai alpha-lipoic acid, yang sudah terbukti menjadikan kadar glukosa yang lebih rendah.

Membuat Tidur Lebih Nyenyak
Kandungan kolin di dalam sawi hijau adalah nutrisi penting untuk membantu Anda tidur menjadi lebih nyenyak di malam hari dan juga membantu pergerakan otot dan juga persendian. Seperti kita ketahui, ketika hamil, utamanya apabila telah memasuki trisemester ketiga, kita selalu saja mempunyai gangguan tidur sebab postur tubuh yang berubah. Selain daripada itu, kita juga akan mengalami kesulitan bergerak sebab sendi-sendi yang merenggang. Nah, salah satu solusi guna mengatasi masalah seperti ini yaitu dengan mengkonsumsi cukup kolin yang ada dalam sawi.

Meningkatkan Mood
Selain kolin, kandungan folat juga ditemui di dalam sawi. selain bisa berguna untuk tumbuh kembang otak dan juga organ pada janin, folat juga bisa membantu depresi dengan cara mencegah kelebihan homosistein dari pembentukan dalam tubuh.

Nah, itulah beberapa manfaat sawi hijau untuk kesehatan ibu hamil. Semoga bermanfaat!

Share.

Leave A Reply