RANCAH POST Cara cepat dan praktis mengupas bawang putih tanpa pisau. Untuk para wanita yang senang memasak mungkin taka akan merasa asing lagi jika mendengar bumbu masakan yang satu ini yaitu bawang putih. Bawang putih adalah bumbu dapur utama yang selalu diperlukan dan pemakaiannya hampir tak dapat ditinggalkan utamanya untuk masakan Indonesia. Bumbu masakan ini mempunyai aroma yang khas dan hal inilah yang menjadikan masakan kita mempunyai rasa yang sangat sedap. Tetapi selain aromanya bawang putih juga dapat menjadi penyedap alami untuk masakan yang Anda buat.

Bawang putih ini adalah bumbu yang mempunyai kulit atau cangkang, sehingga sebelum memakainya pastinya kita pun mesti mengupasnya terlebih dahulu. Nah, mengupas bawang putih ini dapat dilakukan oleh siapa saja sebab teknik mengupasnya pun amatlah mudah yaitu dapat dengan memakai pisau. Tetapi apabila bawang putih yang kita kupas dengan jumlah yang banyak pastinya mengupas bawang putih memakai pisau bukanlah merupakan salah satu cara yang efektif lagi, sebab tentunya Anda memerlukan waktu yang tak sedikit untuk mengupasnya.

Nah, sesungguhnya dibalik mengupas bawang putih dengan memakai pisau ada cara lain yang dapat dilakukan. Cara ini akan amat sangat membantu utamanya apabila anda memerlukan bawang putih dalam jumlah yang banyak sebab selain memudahkan cara ini juga mampu mengupas bawang putih dengan cepat. Lantas seperti apakah caranya? Berikut ini cara cepat dan praktis mengupas bawang putih tanpa menggunakan pisau.

Bahan-Bahan yang Diperlukan
1 buah toples/wadah yang mempunyai tutup/baskom dan juga talenan
Bawang putih yang akan dikupas

Langkah yang pertama yakni masukan bawang putih yang akan dikupas ke dalam toples atau wadah lainnya yang sudah disiapkan sebelumnya, kemudian tutup wadah tersebut dengan memakai tutupnya.

Setelah itu, kocok-kocok toples ataupun wadah yang berisi bawang putih itu hingga beberapa kali ulangan hingga cangkang atau kulit bawang putih terkelupas. Apabila sudah sedikit terkelupas, ambil kulit bawang putih yang berukuran besar agar dapat sedikit mengosongkan ruang dalam toples. Setelah itu, kocok kembali sampai bawang putih benar-benar terkelupas secara sempurna.

Itulah cara cepat dan juga praktis mengupas bawang putih yang dapat Anda coba. Mudah bukan? Jika ada cara yang lebih praktis, mengapa tidak dicoba. Hal ini juga sangat mudah dan juga mengefisiensikan waktu. Selamat mencoba!

Share.

Leave A Reply