Berita Hari Ini, RANCAH POST – Pihak otoritas penerbangan Malaysia kembali mendapat laporan penemuan puing pesawat yang diduga Malaysia Airlines MH370. Laporan terkait penemuan tersebut datang dari salah satu pulau di Filipina selatan.

Menurut laman Bernama, Senin (12/10/2015), Kementerian Transportasi Malaysia telah memeberangkatkan Departemen Penerbangan Sipil untuk melakukan peneyelidikan laporan puing yang diduga milik pesawat MH370 tersebut. Penyelidikan tersebut juga melibatkan pihak Divisi Penyelidikan Kecelakaan Udara.

Liow Tiong Lai selaku Menteri Transportasi Malaysia katakan, “Saya menerima laporan temuan tersebut, dan belum bisa dikonfirmasi kebenarannya. Kami baru akan menyelidikinya.”

Klaim penemuan ini bermula dari seseorang warga bernama Jamil Omar menceritakan kepada pihak kepolisian Sandakan, Sabah, bahwa salah satu kerabatnya yang tengah berkunjung dari pulau terpencil, Pulau Sugbay, Tawi-tawi, Filipina, menemukan puing-puing yang diduga bangkai pesawat NH370 di area hutan pada awal September lalu.

Menurut laporan tersebut, beberapa kerangka manusia dan sebuah bendera Malaysia juga turut ditemukan. Bahkan salah satu kerangka tersbut masih duduk di kursi pilot.

Sementara itu, Inspektur Jenderal Polisi Tan Sri Khalid Abu Bakar selaku Kepala Kepolisian Nasional Malaysia mengatakan, otoritas Filipina telah datang ke lokasi penemuan tersebut untuk melakukan penyelidikan.

Khalid katakan, “Hingga kini, kami belum menerima konfirmasi. Mungkin dibutuhkan waktu 1 atau 2 hari sebelum mereka memberi informasi resmi. Tidak ada foto untuk menguatkan penemuan itu, jadi kami bergantung kepada penyelidikan tersebut.”

Pesawat Malaysia Airlines MH370 hilang kontak sejak (08/03/2014), pesawat ini membawa 238 penumpang dan awak. MH370 hilang saat terbang dari Kuala Lumpur menuju Beijing.

Share.

Leave A Reply