RANCAH POST – Serpihan atau puing yang diduga milik pesawat Malaysia Airlines MH370 ditemukan di wilayah Pulau Reunion, Prancis. Malaysia pun kini memberangkatkan tim untuk memeriksa temuan tersebut.

Hingga saat ini, serpihan tersebut tengah diselidiki dari mana asalnya. Christian Retournat selaku salah seorang aparat setempat mengatakan, puing tersebut ditemukan di wilayah dekat pemukiman warga sekitar pesisir pantai St.Andre, Pulau Reunion.

Menurutnya, puing tersebut mirip sebuah flap sayap pesawat. Saat ini serpihan masih diamankan di pulau yang jaraknya 380 mil laut dari Madagaskar.

Pihak pemerintah Malaysia pun langsung memberangkatkan tim ke Pulau Reunion untuk memeriksa puing tersebut.

Menurut laman CNN, Liow Tiong Lai selaku Menteri Transportasi Malaysia katakan, “Kami akan melakukan pemeriksaan. Puing yang ditemukan harus diverifikasi lebih lanjut sehingga bisa dipastikan bahwa itu berasal dari pesawat Malaysia Airlines MH370,” Kamis (30/07/2015).

Sebelumnya, pesawat Malaysia Airlines MH370 sendiri dinyatakan hilang pada (08/03/2014). Pesawat yang take off dari Kuala Lumpur dengan tujuan Beijing tersebut, membawa 239 penumpang yang saat ini sudah dinyatakan tewas oleh Pemerintah Malaysia.

Share.

Leave A Reply