Selasa, 20 Oktober 2020
Beranda Lifestyle Kuliner Resep Double Chocolate Layer Cake

Resep Double Chocolate Layer Cake

RANCAH POSTResep double chocolate layer cake. Siapa sih yang tidak suka cokelat. Dari mulai anak-anak hingga orang dewasa sangatlah menyukai makanan yang satu ini. Semua yang berhubungan dengan cokelat, tentunya akan selalu diburu dan digilai oleh seluruh pecinta cokelat.

Selain lezat, cokelat memang dikenal dapat mmenghilangkan stres. Makanya tak heran jika orang yang putus cinta biasanya larinya ke cokelat. Namun selain itu, cokelat juga bisa dijadikan makanan apa saja. Dari mulai jus, kue, dan lain sebagainya.

Kali ini kami akan membagikan resep cake yang tentunya sangat spesial dan sangat istimewa. Berikut resepnya untuk Anda.

Resep Double Chocolate Layer Cake

Bahan Cake
6 kuning telur
3 putih telur
100 gr gula pasir
50 gr tepung terigu
25 gr cokelat bubuk’
15 gr susu bubuk
1/2 sdt baking powder
100 gr margarin, lelehkan
1/2 sdt cokelat pasta

Bahan Filling
75 gram gula pasir
150 ml air
25 gr cokelat bubuk
2 sdm maizena dilarutkan dalam 2 sdm air
100 gr dark cooking chocolate, potong-potong
3 lembar gelatin, rendam, peras
300 gr krim kental, kocok mengembang
75 gr almond slice, sangrai

Bahan Toping
100 ml krim kental
250 gr white cooking chocolate, potong-potong

Pelengkap
150 gr es krim vanila
150 gr saus cokelat siap pakai

Cara membuat
Untuk membuat cakenya, kocok telur serta gula pasir hingga mengembang. Masukkan tepung terigu, cokelat bubuk, susu bubuk, dan juga baking powder sembari diayak dan juga diaduk rata. Tambahkan campuran margarin leleh dan juga cokelat pasta sedikit demi sedikit sembari diaduk perlahan.
Tuangkan pada loyang ukuran 22x22x4 cm yang telah dioles margarin dan dialasi dengan kertas roti. Oven dengan menggunakan api dibawah suhu 190 derajat Celsius selama 20 menit hingga matang.
Belah menjadi dua cake. Rapikan sisi cake dan taruh satu lembar cake di ring ukuran 20×20. Buanglah kulit bagian atasnya, lalu sisihkan. Untuk fillingnya, rebus gula, air juga cokelat bubuk sembari diaduk hingga mendidih. Kentalkan dengan menggunakan larutan tepung maizena. Masak sembari diaduk hingga meletup – letup. Tambahkan potongan dark cooking chocolate. Aduk hingga larut. Masukkan gelatin. Aduk hingga larut. Diamkan hangat.
Tuangkan sedikit demi sedikit ke dalam kocokan krim sembari diaduk secara perlahan. Bagi menjadi 2 bagian. Satu bagian masukan almon. Aduk hingga rata. Satu bagian tidak menggunakan almon. Tuangkan filling yang tidak ada almon ke atas cake. Lalu ratakan.
Tutup dengan menggunakan sisa cake. Tuangkan lagi bahan filling almon. lalu bekukan. Untuk toppingnya, panaskan krim kental lalu matikan api. Tambahkan potongan white cooking chocolate. Aduk hingga larut. Tuangkan di atas cake. Dinginkan. Sajikan dengan vanila ice cream dan juga saus cokelat.

Hmmm,, lezat bukan? cake ini juga cocok untuk disajikan di hari-hari istimewa. Tentunya cake yang satu ini akan sukses memanjakan lidah Anda dengan cita rasa manis serta gurih dari almond. Coklatnya yang lezat juga tentunya akan menggoyang lidah Anda dan membuat Anda ingin lagi dan ingin lagi. Selamat mencoba!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,854FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,264PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan