Sabtu, 8 Agustus 2020
Beranda Lifestyle Kesehatan Ini Dia Manfaat Daun Seledri Untuk Kesehatan

Ini Dia Manfaat Daun Seledri Untuk Kesehatan

RANCAH POSTIni dia manfaat daun seledri untuk kesehatan. Daun Seledri atau orang terkadang memanggilnya dengan daun sop ini mempunyai nama latin Apium graveolens. Tumbuhan ini umumnya di jadikan sebagai salah satu bumbu makanan ataupun masakan termasuk di Indonesia. Bahkan, seledri telah menjadi sahabat untuk para ibu rumah tangga.

Daun seledri selalu dipakai sebagai bumbu penyedap untuk masakan berkuah, sebab aromanya yang khas, bisa mengeluarkan aroma masakan hangat. Seledri juga selalu dijadikan hiasan untuk mempercantik penampilan masakan ketika penyajiannya.

Selain daripada itu, ternyata seledri juga memiliki khasiat yang sangat luar biasa bagi kesehatan. Berikut ini beberapa manfaat daun seledri untuk kesehatan.

Menurunkan Kadar Kolesterol Dalam Darah
Seledri adalah tanaman herbal yang amat rendah kalori. Alhasil, bisa mengontrol tekanan darah. Selain daripada itu mampu melemaskan otot-otot arteri yang mengatasi tekanan darah, sehingga pembuluh darah akan melebar. Seledri juga dapat mengurangi hormon stres yang dapat mengakibatkan pembuluh darah mengerut.

Menenangkan Saraf
memakan daun seledri bisa membantu menenangkan pikiran dan memberikan bantuan pada stres. apalagi mengkonsumsi makanan yang memiliki kandungan seledri di malam hari, bisa memudahkan untuk tidur. Selain daripada itu, kandungan kalsium yang sangat tinggi yang ada di dalam daun ini juga dipercayai dapat menenangkan saraf.

Menurunkan Berat Badan
Daun seledri hanya memiliki kandungan 16 kalori per 100 gram dan memiliki kandungan serat yang tak larut, apabila dikombinasikan bisa menurunkan berat badan. Daun seledri bisa ditambahkan untuk salad di dalam sup.

Mencegah Sembelit
Kandungan air yang sangat tinggi dan juga dikombinasikan dengan serat dapat membantu pengeluaran di dalam pencernaan.

Baik untuk Mata
Seledri adalah sumber vitamin A yang baik. Vitamin A serta beta karoten yaitu antioksidan flavonoid alami, yang diperlukan untuk menjaga selaput lendir sehat, kulit, serta mata. Satu tangkai seledri besar bisa memberikan sampai 10 persen dari keperluan harian untuk Vitamin A. Sehingga seledri bagus untuk penglihatan Anda.

Mengurangi Kolesterol Jahat
Khasiat Seledri dapat mengurangi kolesterol jahat. Penelitian menunjukkan jika hanya dua batang seledri sehari mampu mengurangi kolesterol yang sangat bahaya untuk tubuh sampai tujuh poin.

Meningkatkan Kecerdasan Otak
Seledri diyakini merupakan makanan kabrohidrat yang menjadikan seorang menjadi pintar. Tidak memiliki kandungan gula putih ataupun bahan kimia, dan mempunyai rasio tinggi nutrisi jika dibandingkan dengan tingkat karbohidratnya. Karena itu, seledri mampu meningkatkan kecerdasan otak.

Itulah beberapa manfaat daun seledri untuk kesehatan Anda. Semoga bermanfaat!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,201FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,263PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan