Selasa, 11 Agustus 2020
Beranda Lifestyle Kesehatan Gaya Hidup Sehat Supaya Terhindar Dari Penyakit Gagal Ginjal

Gaya Hidup Sehat Supaya Terhindar Dari Penyakit Gagal Ginjal

RANCAH POSTGaya hidup sehat supaya terhindar dari penyakit gagal ginjal. Hidup di zaman yang serba instan terkadang menjadikan kita lupa untuk merawat kesehatan tubuh kita. Kita sering sekali mengkonsumsi makanan-makanan yang instan atau siap saji tanpa peduli apakah kandungan dalam makanan itu memiliki bahaya untuk tubuh kita atau tidak. Padahal, sangat sering bahan-bahan yang kadang ada dalam makanan-makanan siap saji itu memiliki sifat racun untuk tubuh kita. Alhasil, kita menjadikan ginjal kita yang memiliki tugas untuk menyaring racun-racun dari makanan yang Anda konsumsi bekerja dengan keras. Apabila terjadi dengan cara berkelanjutan, kondisi ini akan merusak kesehatan ginjal Anda. Maka, terjadilah penyakit gagal ginjal yang sangat berbahaya dan mengancam keselamatan diri Anda.

Kebiasaan mengkonsumsi minum-minuman yang mengandung alkohol menjadi salah satu faktor yang paling utama adanya gagal ginjal pada seseorang. Orang dengan jumlah kebiasaan minum minuman tersebut yang sangat tinggi, mempunyai resiko menderita penyakit gagal ginjal yang lebih besar dibandingkan dengan orang yang tidak mengkonsumsi minum-minuman yang beralkohol.  Jadi, langkah mudah yang utama yang dapat kita lakukan supaya terhindar dari resiko gagal ginjal ini yaitu dengan mengikuti gaya hidup sehat yang bebas alkohol.

Selain menghindari mengkonsumsi alkohol, berikut ini beberapa tips gaya hidup sehat yang dapat Anda lakukan agar terhindar dari resiko penyakit gagal ginjal.

Tidak Merokok
Rokok merupakan racun. Hal itu merupakan fakta yang menjadi rahasia umum yang tak dapat kita pungkiri dengan alasan apapun. Fakta ini bahkan sudah tertulis di kemasan rokok-rokok yang ada di pasaran ‘Merokok Membunuhmu’. Begitu sangat jelasnya peringatan tersebut diberikan, tetapi tidak jarang kita tidak memperdulikannya demi mengikuti gaya hidup yang tengah tren di kalangan muda-mudi. Daripada Anda merusak tubuh Anda dengan racun, alangkah baiknya apabila Anda memulai mengubah gaya hidup Anda menjadi lebih sehat dengan cara tidak merokok.

Mengontrol Glukosa dan Tekanan Darah
Kadar gula yang sangat tinggi dan terlalu banyak selain bisa menjadikan penyakit diabetes, juga mampu meningkatkan resiko penyakit gagal ginjal. Oleh karena itu, apabila ingin terhindar dari resiko gagal ginjal Anda wajib benar-benar mengontrol asupan gula yang dikonsumsi tubuh Anda. Selain asupan gula, tekanan darah juga mesti diperhatikan. Hindari makanan-makanan asin yang bisa meningkatkan tekanan darah karena orang dengan hypertensi mempunyai resiko gagal ginjal lebih tinggi dibandingkan dengan orang yang memiliki tekanan darah normal.

Olahraga Teratur
Menjaga badan tetap sehat dengan olahraga teratur bisa menurunkan resiko menderita penyakit gagal ginjal. Selain daripada itu, rutin berolahraga juga dapat menjadikan tubuh Anda lebih bugar dan imunitas Anda bertambah, sehingga anda tidak akan mudah terserang berbagai macam penyakit.

Nah, itulah beberapa tips gaya hidup sehat yang tentunya akan menghindarkan Anda tidak hanya dari penyakit gagal ginjal, tetapi juga penyakit yang lainnya. Semoga bermanfaat!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,187FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,263PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan