Berita Hari Ini, RANCAH POST – Prancis menyatakan bahwa serpihan sayap pesawat yang terdampar di Pulau Reunion adalah bagian dari pesawat Malaysia Airlines MH370 yang hilang setahun silam.

Bagian sayap yang dinamakan flaperon tersebut ditemukan mengapung di Pulau Reunion pada 29 Juli lalu. Sebelumnya, pihak dari Malaysia sendiri menyatakan bahwa warna dan daftar perawatan yang mereka punyai cocok dengan bagian yang ditemukan tersebut.

Pihak dari Perancis yang sebelumya meneliti lebih detail terhadap serpihan tersebut kini menyatakan, seorang teknisi dari Perusahaan Airbus di Spanyol, yang membuat bagian pesawat tersebut mengungkapkan bahwa salah satu angka dari 3 angka yang ditemukan di flaperon itu adalah nomor yang sama dengan Pesawat Malaysia Airlines MH370.

Pihak Prancis katakan, “Oleh karena itu, kami bisa menyatakan bahwa flaperon yang ditemukan di Pulau Reunion tanggal (29/08/2015) lalu merupakan bagian dari pesawat MH370.”

Pesawat tersebut menghilang sejak bulan Maret tahun lalu, MH370 ‘ngiles’ dalam rute penerbangan Kuala Lumpur – Beijing dengan membawa 239 penumpang serta awak, kebanyakan penumpang berasal dari China.

Share.

Leave A Reply