Berita Sepak Bola, RANCAH POST – Kiper muda keturunan Indonesia, Emilio Audero Mulyadi masuk dalam skuad Juventus yang didaftarkan untuk bertanding di Liga Champions musim ini. Di turnamen paling bergengsi antar klub di Eropa ini, Mulyadi menjadi penjaga gawang ke-3 setelah Buffon dan Neto.

Emilio Audero Mulyadi merupakan pemain keturunan Indonesia – Italia. Ia lahir di Mataram, NTB pada (18/01/1987). Ayahnya merupakan orang Indonesia, sementara sang ibu berasal dari Italia.

Emil memang pernah menetap di Indonesia, kemudian ia pindah ke Italia pada tahun 2010. Di negeri Pizza itu ia bergabung bersama salah satu klub. Beruntungnya, ia diundang oleh Juventus Allievi (U-17) untuk ikut dalam sesi latihan dan pada akhirnya direkrut Juve.

Performanya yang apik bersama Juventus Allievi, Emil sukses meraih penghargaan sebagai ‘The Young Italy Talents of The Future 2012’. Awards itu membuat Antonio Conte tertarik membawanya ke tim utama Juve. Emil pun sempat berlatih bersama tim utama Juve saat akan menghadapi Sampdoria di Liga Italia.

Direkrutnya Emil ini membuat Juve mendepak Rubinho sebagai kiper ke-3. Padahal kiper asal Brazil itu lebih berpengalaman ketimbang Emil.

Share.

Leave A Reply