Berita Hari Ini, RANCAH POST – Jumlah korban meninggal dunia akibat ledakan gudang bahan kimia di pelabuhan Provinsi Tianjin terus bertambah. Hingga Kamis malam (13/08/2015) jumlah korban tewas telah mencapai 50 orang. Korban tewas tersebut termasuk 12 petugas pemadam kebakaran yang berusaha memadamkan si jago merah di TKP.

Menurut laman Xinhua pada (13/08/2015), lebih dari 700 orang terluka berat akibat ledakan di Tianjin tersebut, sementara 71 di antaranya dalam keadaan kritis.

Pasca ledakan, warga menunjukkan rasa simpati dengan melakukan donor darah untuk membantu para korban ledakan. Di sejumlah pos donor di Tianjin, China utara, donor darah diikuti peserta dari berbagai kalangan.

Dalam pernyataan resminya, Pemprov Tianjin mengumumkan ledakan dimulai di salah 1 kontainer yang berada dalam sebuah gudang berisi bahan kimia milik Ruihai Logistics.

Sementara media pemerintah melaporkan, manajer senior perusahaan itu telah ditahan pemerintah. Presiden Xi Jinping mengatakan, akan menuntut hukuman berat bagi siapa pun yang bertanggung jawab atas ledakan itu.

Share.

Leave A Reply