Sabtu, 19 September 2020
Beranda Lifestyle Kesehatan Ini Dia Manfaat Daun Sirih Untuk Kesehatan

Ini Dia Manfaat Daun Sirih Untuk Kesehatan

RANCAH POSTIni dia manfaat daun sirih untuk kesehatan. Daun sirih merupakan salah satu macam tanaman asli Indonesia yang tumbuh dengan cara merambat atau pun bersandar di batang pohon yang lainnya. Pada zaman dahulu budaya kakek dan juga nenek kita selalu mengunyah daun sirih bersama gambir, pinang dan juga kapur, tetapi seiring dengan perkembangan zaman hal itu perlahan-lahan sudah menghilang.

Daun sirih memiliki peranan yang amat penting untuk kehidupan dan juga berbagai macam upacara adat. Khasiat daun sirih sangatlah banyak baik untuk kesehatan maupun kecantikan, sehingga daun sirih bisa dipakai di dalam kehidupan sehari-hari, baik untuk perawatan ataupun penyembuhan dari berbagai macam penyakit.

Mengobati Kanker
Daun sirih memiliki khasiat dalam mengobati kanker, anda bisa memakainya untuk mengobati kanker dengan cara mengambil beberapa lembar daun sirih, lalu rebus sampai airnya berkurang menjadi 1/4 bagian, kemudian ambil air hasil rebusan daun sirih itu, campurkan dengan madu. Minumlah 3 kali sehari di saat masih dalam kondisi hangat.

Melancarkan Buang Air Kecil
Daun sirih memiliki sifat diuretik yang berkhasiat untuk melancarkan buang air kecil. Apabila anda mengalami penyakit susah buang air kecil, anda bisa mencoba memakai daun sirih untuk melancarkannya dengan mengolah jus daun sirih. Caranya yaitu dengan mencampurkan jus daun sirih bersama madu dan juga susu, lalu diminum selama 1 minggu sekali.

Mengobati Mimisan
Apabila anda sering mengalami mimisan ataupun terjadi pendarahan di hidung, anda bisa menghentikannya dengan memakai daun sirih. Caranya dengan mengambil 1 lembar daun sirih yang masih muda, lalu lumatkan, gulung sembari ditekan sampai keluar minyaknya. Sesudah itu gunakan untuk menyumbat hidung sampai tidak keluar darah lagi.

Mengobati Luka Bakar
Apabila anda mengalami luka yang disebabkan oleh luka bakar, misalnya terkena knalpot atau lain sebagainya anda bisa memakai daun sirih untuk mengobatinya. Caranya yaitu dengan memeras daun sirih secukupnya, lalu masukkan sedikit madu, kemudian aplikasikan pada bagian kulit yang luka karena terbakar. Lakukan cara tersebut sampai luka sembuh.

Mengobati Bronkitis
Anda memiliki masalah dengan batuk bronkitis, anda bisa mencoba mengobatinya dengan memakai daun sirih dengan cara merebus 5 sampai 7 lembar daun sirih yang sudah dicuci sampai bersih bersama dengan sepotong gula batu dalam 2 gelas air yang bersih. Tunggu hingga air tersisa satu gelas saja. Lalu minum 3 kali sehari masing-masing sepertiga gelas.

Demikian manfaat dari daun sirih untuk kesehatan. Selain itu, daun sirih juga terkenal untuk digunakan dalam berbagai perawatan kewanitaan. Semoga bermanfaat!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,998FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,263PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan