32.2 C
Ciamis
Beranda Lifestyle Kuliner Resep Sayur Bayam Kembang Tahu Enak

Resep Sayur Bayam Kembang Tahu Enak

RANCAH POSTResep sayur bayam kembang tahu enak. Bayam merupakan salah satu sayuran yang kaya akan serat dan juga vitamin. Sayuran ini mengandung beberapa manfaat untuk tubuh Anda. Maka tidaklah aneh apabila bayam dijadikan sumber kekuatan dari popeye, yang merupakan salah satu tokoh kartun. Setelah mengkonsumsi bayam, kekuatan popeye bisa menjadi luar biasa bahkan dapat mengalahkan musuhnya yaitu brutus yang secara fisik tentu lebih besar darinya.

Keajaiban yang diperoleh popeye bukanlah hanya lelucon belaka, namun pada kenyataannya, bayam memiliki manfaat yang menakjubkan bagi tubuh kita. Bayam dapat menjaga kesehatan tubuh kita diantaranya menjaga kesehatan tulang, kulit, mata bahkan dapat melawan kanker. Oleh karena itu menambahkan olahan bayam dalam menu makanan Anda sehari-hari akan sangat baik untuk Anda.

Pada umumnya, bayam sering diolah menjadi sayur bening, namun saat ini banyak pula berbagai macam makanan yang diolah dengan bahan dasar bayam bahkan keripik sekalipun. Kali ini kami akan membagikan salah satu resep bayam yang tentunya sehat dan lezat. Menu ini dikombinasikan dengan kembang tahu yang gurih. Berikut resepnya khusus untuk Anda.

Resep Sayur Bayam Kembang Tahu

Bahan-bahan Sayur Bayam Kembang Tahu
200 ml air kaldu ayam
1 ikat bayam, ambil yang muda lalu iris
2 buah wortel, iris bulat
1 lembar kembang tahu
1 batang daun bawang, potong-potong kecil
1 sdm tepung kanji

Bumbu
4 butir bawang merah, iris halus
2 siung bawang putih, iris halus
½ jari jahe, memarkan
Gula pasir dan bumbu penyedap secukupnya
Garam secukupnya

Cara membuat Sayur Bayam Kembang Tahu
Pertama, kembang tahu direndam di dalam air dingin terlebih dahulu, setelah itu tiriskan kemudian potong agak lebar. Tumis bawang merah dan bawang putih yang sudah diiris serta jahe yang sudah dimemarkan sampai mengeluarkan aroma harum. Sesudah itu tambahkan wortel lalu aduk sebentar, masukkan pula kembang tahu, dan juga tepung kanji yang sudah dicairkan dengan kaldu sedikit, masukkan bayam ke dalam kaldu dan juga bumbu. Didihkan sejenak lalu tambahkan kanji sembari diaduk, masukkan bumbu penyedap dan juga gula pasir. Angkat lalu sajikan selagi panas.

Gurihnya kembang tahu serta sehatnya bayam sangat pas dipadukan dengan lezatnya kaldu ayam. Tentunya menu yang satu ini dapat menjadi salah satu favorit makanan sehari-hari untuk keluarga Anda. Selain dapat memanjakan lidah dengan meriahnya cita rasa yang diberikan, Anda pun dapat memperoleh berbagai manfaat yang terkandung di dalam bayam. Namun, seperti halnya sayuran yang lain, bayam pun tidak boleh dimasak terlalu lama dia atas api karena hal itu dapat mengakibatkan kandungan nutrisi di dalamnya akan hilang. Bagaimana? Mudah bukan? Selamat mencoba Ya!

Stay Connected

105,088FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,257PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here