Jumat, 7 Agustus 2020
Beranda Lifestyle Kesehatan Makanan yang Dapat Menghapus Lemak Dari Pembuluh Darah Anda

Makanan yang Dapat Menghapus Lemak Dari Pembuluh Darah Anda

RANCAH POST Makanan yang dapat menghapus lemak dari pembuluh darah Anda. Lemak jahat dalam darah yang biasa dikenal sebagai kolesterol jahat adalah senyawa yang akan diendapkan pada dinding pembuluh darah bagian dalam dan secara bertahap dapat menghalangi ruang di mana darah akan mengalir. Hal ini menyebabkan pengerasan dan stiffing pembuluh darah. Pembuluh darah akan kehilangan elastisitas mereka. Hal ini dapat mengakibatkan peningkatan tekanan darah dan merupakan alasan utama serangan jantung. Karena hal ini membatasi aliran darah ke jantung dan organ lainnya.

Tingkat kolesterol yang tinggi telah menjadi masalah umum. Orang-orang yang kecanduan junk food secara tidak sengaja mereka menyambut kolesterol dalam tubuh mereka. Hal ini dapat disebut sebagai penyakit gaya hidup. Sebelum mengobati kolesterol tinggi, Anda harus menghilangkan sejumlah kebiasaan Anda yang merupakan faktor utama yang menyebabkan kadar kolesterol tinggi.

Untuk mengobatinya, Anda dapat membiasakan untuk mengkonsumsi makanan sehat yang tentunya akan membantu Anda dalam mengobati kadar kolesterol jahat di dalam darah Anda. Berikut ini beberapa makanan yang dapat menghilangkan lemak atau kolesterol jahat dari pembuluh darah Anda seperti dikutip di dalam Boldsky.

Alpukat
Alpukat juga diyakini dapat meningkatkan lemak baik dan menurunkan kolesterol jahat, utamanya pada orang dengan kadar kolesterol tinggi. Lemak baik bertindak sebagai pemulung dan menghapus lemak jahat dari pembuluh darah.

Mengkonsumsi 3 Almond dalam sehari
Kulit almond mengandung senyawa yang mencegah pemecahan lemak baik (LDL), sehingga mencegah kerusakan pada pembuluh darah dan juga jantung. Lemak baik membantu menghilangkan kolesterol dari tubuh Anda. Jadi biasakan untuk makan almond di pagi hari.

Lemak baik
Tidak semua lemak dapat meningkatkan kolesterol. Lemak baik dapat membantu Anda untuk menurunkan kadar kolesterol. Makanan diantaranya minyak zaitun, alpukat, ikan, biji rami, dan juga kacang-kacangan mengandung lemak baik misalnya omega-3. Asam lemak ini dapat menurunkan jumlah trigliserida dalam darah dan mengurangi kolesterol. Makan makanan ini dengan mengorbankan makanan yang kaya lemak dapat berkontribusi untuk menurunkan kolesterol jahat.

Makan Ikan
Ikan salmon, tuna dan makanan laut lainnya adalah salah satu cara untuk menurunkan kolesterol secara alami. Ikan, seperti salmon dan tuna, memiliki kandungan yang kaya akan omega -3 yang benar-benar dapat membantu menurunkan kolesterol. Oleh sebab itu, disarankan untuk menambahkan ikan dalam menu mingguan Anda dua kali atau tiga kali.

Makanan kaya serat
Ini adalah salah satu cara terbaik untuk menurunkan kolesterol secara alami. Studi telah menunjukan bahwa peningkatan konsumsi serat, seperti yang ditemukan dalam buah-buahan dan sayuran sekitar 5 sampai 10 gram per hari, dapat menyebabkan penurunan 5 persen dari tingkat kolesterol dalam darah. Untuk menambah 5 sampai 10 gram serat dalam diet Anda berarti hanya mengkonsumsi buah atau sayuran sehari.

Itulah beberapa makanan yang dapat menghapus lemak di dalam pembuluh darah. Jika ada cara alami yang dapat dengan mudah Anda coba, mengapa tidak Anda lakukan? Semoga bermanfaat!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,202FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,264PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan