Selasa, 20 Oktober 2020
Beranda Lifestyle Kuliner Resep Kue Durian Lembut Dan Legit

Resep Kue Durian Lembut Dan Legit

RANCAH POSTResep kue durian lembut dan legit. Durian merupakan salah satu dari makanan ektrim yang banyak disukai oleh semua orang khususnya di Indonesia. Durian biasa disebut sebagai ‘King Of Fruit’ karena ukurannya yang besar dan juga duri yang terdapat di kulitnya sehingga memberikan kesan sangar untuk buah ini.

Durian umumnya di makan langsung. Rasanya yang manis, sangat disukai oleh semua kalangan. Jenisnya pun sangat banyak dan bermacam-macam, mulai dari durian yang memiliki kualitas rendah yaitu yang memiliki rasa yang kurang manis serta daging buah yang tipis dan bijinya yang sangat besar sampai durian yang memiliki kualitas super yakni durian yang memiliki rasa manis serta daging buah yang tebal serta bijinya yang kecil.

Seiring berkembangnya kreatifitas manusia zaman sekarang, durian tidak hanya disajikan untuk dimakan secara mentah. Namun banyak pula yang mengolahnya menjadi berbagai macam makanan yang tentunya sangat patut untuk kita coba. Kali ini kami akan memberikan resep kue durian yang tentunya sangat lezat dan juga lembut. Berikut resepnya untuk Anda.

Resep Kue Durian Keju

Bahan-bahan Kue Durian Keju
50 gram susu cair
150 gram cream cheese
60 gram daging durian
50 gram mentega tawar
65 gram tepung terigu
100 gram kuning telur kocok lepas
200 gram putih telur
1/4 sendok teh garam
1/4 sendok teh cream of tartar
150 gram gula pasir

Cara Membuat Kue Durian Keju
Lelehkan mentega tawar lalu masukkan tepung terigu. Aduk hingga adonan kalis, kemudian angkat. Panaskan susu cair dan juga cream cheese hingga larut. Masukkan daging durian, lalu aduk sampai rata. Diamkan hangat. Tuangkan ke dalam kuning telur, kemudian aduk sampai rata. Tuang kedalam campuran tepung terigu. Aduk hingga rata. Sisihkan. Kocok putih telur, garam, dan juga cream of tartar hingga setengah mengembang. Masukkan gula pasir sedikit demi sedikit sembari dikocok hingga adonan mengembang. Tuangkan campuran durian sedikit demi sedikit ke dalam kocokan putih telur sembari diaduk secara perlahan. Tuang pada cetakan oval kecil tanpa dioles margarin. Letakkan di dalam loyang yang ditambahkan sedikit air. Oven selama 35 menit dengan menggunakan suhu 160 derajat Celsius hingga kue matang.

Resep Pancake Durian

Bahan-bahan Pancake Durian
1 kg tepung terigu
pasta pandan secukupnya
1500 ml santan kelapa
1 sendok teh garam halus
8 butir telur ayam
daging buah durian secukupnya

Cara Membuat Pancake Durian
Campurkan tepung terigu dengan pasta pandan, garam dan juga telur. Tuangkan santan sedikit-sedikit sembari diaduk sampai adonan tercampur rata dan menjadi adonan yang lebih halus dan juga licin. Ambil adonan dengan ukuran 1 sendok sayur kemudian dadar diatas wajan datar, ulangi sampai adonan habis. Ambil setiap 1 lembar adonan dadar kemudian isi dengan buah durian yang telah dipisahkan dari bijinya. Lipat kulit kemudian gulung dengan bentuk seperti dadar gulung. Masukkan ke dalam lemari es hingga benar-benar dingin kurang lebih selama 3 jam. Pancake durian pun untuk dihidangakan.

Selain beberapa resep di atas, masih banyak pula resep-resep durian yang lain yang tidak ada salahnya untuk Anda coba. Rasa durian yang memang enak dipadukan dengan bahan-bahan istimewa lainnya tentu akan menambah aneka cita rasa yang mampir di lidah Anda. Dan meskipun Anda sangat menyukai buah ini, ada baiknya jika Anda mengkonsumsinya dengan jumlah yang wajar, karena jika terlalu berlebihan, tentunya akan merugikan diri Anda sendiri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,854FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,264PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan