Senin, November 30, 2020
Beranda Lifestyle Kuliner Resep Bolu Kukus Tabur Keju Lembut dan Nikmat

Resep Bolu Kukus Tabur Keju Lembut dan Nikmat

RANCAH POSTResep bolu kukus tabur keju lembut dan nikmat. Anda penyuka makanan manis? Jika Anda penyuka makanan manis, tentunya Anda kenal dengan yang namanya bolu. Ya, bolu merupakan salah satu jenis kue basah yang cukup populer. Bolu biasanya dibuat dari adonan tepung, telur, gula, dan bahan-bahan tambahan lainnya. Cara memasaknya pun ada yang dipanggang dan ada pula yang dikukus.

Salah satu jenis bolu yang dikukus yaitu brownies kukus. Bolu yang satu ini memang sangat banyak penggemarnya. Terlebih lagi karena brownies ini umumnya di buat dengan bahan dasar cokelat yang tentunya banyak disukai oleh banyak orang terutama anak-anak. Apalagi rasanya yang manis dan lembut, tentunya dapat membuat lidah Anda dimanjakan oleh keistimewaan rasa dari brownies ini.

Kali ini kami akan membagikan resep bolu yang dibuat dengan cara dikukus. Tapi, ini bukan brownies lho! Mungkin ada lagi bolu yang cara membuatnya dengan di kukus selain brownies. Anda tentunya juga mengenal bolu kukus. Ya, dilihat dari namanya saja sudah jelas menunjukan bahwa bolu ini dibuat dengan cara dikukus. Nah, kali ini kami akan membagikan resep bolu kukus yang tentunya dapat dengan mudah Anda praktikan sendiri di rumah. Supaya Anda tidak penasaran, berikut ini resep bolu kukus tabur keju khusus untuk Anda.

Resep Bolu Kukus Tabur Keju

Bahan-bahan
150 gram tepung terigu
2 butir telur
100 gram gula pasir
1/2 sdm vanili
1/2 sdm TBM
50 ml Susu Kental Manis
100 ml minyak sayur
50 gr margarin
1 sdm pasta pandan
150 gr keju parut
secukupnya kaju parut untuk topping
50 gr buter krim
secukupnya coklat masak parut untuk topping
50 gr coklat putih masak

Cara Membuat
Lelehkan coklat putih masak dan juga margarin kemudian campurkan dengan susu kental manis dan juga minyak sayur. Kocok telur, TBM dan juga gula hingga adonan mengembang dan memberikan jejak, turunkan kecepatan mixer pada kecepatan paling rendah, tambahkan pasta pandan, tepung, vanila, campuran minyak sayur,margarin, dan susu kental manis. Olesi loyang dengan menggunakan minyak, alasi loyang dengan kertas roti dan oles dengan minyak. Tuang sebagian adonan,kukus selama kurang lebih 15 menit. Angkat kemudian taburkan keju parut di atasnya. Selanjutnya tuangkan sisa adonan, kukus selama kurang lebih 20 menit dan periksa dengan cara di tusuk. Oles bagian atas bolu kukus dengan buter krim, taburkan keju dan juga coklat parut di atasnya.

Itulah resep bolu kukus tabur keju yang tentunya lezat dan lembut di lidah. Jika Anda tidak terlalu menyukai coklat putih, Anda pun bisa menggunakan cokelat biasa untuk menggantinya. Anda pun bisa mengganti toping keju dengan toping yang lainnya yang Anda sukai. jadikanlah suasana bersantai bersama keluarga Anda menjadi lebih istimewa dengan sajian bolu kukus tabur keju ini. Selamat mencoba!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here