Berita Terkini: Puing MH370 di Reunion Dikonfirmasi oleh PM Malaysia

0
Puing MH370 di Pulau Reunion
Puing MH370 di Pulau Reunion

Berita Terkini, RANCAH POST – Puing pesawat yang ditemukan di Pulau Reuinion, Perancis dipastikan berasal dari pesawat Malaysia Airlines MH370 yang hilang entah kemana. PM Malaysia Najib Razak memastikan hal tersebut dalam acara jumpa pers.

Najib katakan, “Saya beritahukan, tim internasional pastikan bahwa puing pesawat yang ditemukan di Pulau Reunion merupakan dari MH370, kami sudah miliki bukti fisik dari pesawat tersebut.”

Seperti diketahui tim penyelidik dari Perancis juga dilibatkan dalam penyelidikan hilangnya pesawat tersebut. Mereka menduga kuat bahwa puing tersebut adalaha milik pesawat Boeing 777 yang hilang sejak 17 bulan lalu.

Serge Mackowiak selaku Wakil Jaksa Penuntut dari Paris menyebut puing yang diambil dari Reunion serupa dengan MH370. Meski demikian, pemeriksaan masih terus dilakukan untuk memastikan puing pesawat tersebut.

Lebih lanjut lagi, PM Najib Razak mengatakan desain potongan bagian sayap pesawat atau flaperon yang ditemukan sangat mirip dengan pesawat Malaysia Airlines. Flaperon tersebut memang dipasang di setiap pesawat Boeing 777 Malaysia Airlines.

Sebelumya, puing pesawat tersebut ditemukan pada (29/07/2015). Najib mengungkap pencarian hilangnya MH370 telah melibatkan 26 negara, dan menjadi pencarian terbesar sepanjang sejarah penerbangan internasional.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here