23.3 C
Ciamis
Beranda Lifestyle Kesehatan Ini Dia Pengaruh Posisi Tidur Untuk Kesehatan Anda

Ini Dia Pengaruh Posisi Tidur Untuk Kesehatan Anda

RANCAH POST Ini dia pengaruh posisi tidur untuk kesehatan Anda. Tidur merupakan kegiatan yang sangat diperlukan oleh tubuh untuk mengistirahatkan tubuh dan juga pikiran Anda sesudah seharian beraktivitas. Tidur selama 7 hingga 8 jam sehari dapat menjadikan tubuh Anda tetap fresh dan juga segar.

Namun, tahukah Anda bahwa posisi tidur juga memberikan pengaruh terhadap kesehatan tubuh Anda. Kita tidak bisa sembarangan untuk memilih posisi tidur yang kita inginkan, karena setiap jenis posisi tidur memiliki berbagai dampak positif maupun negatifnya.  Apa saja pengaruh tersebut? Berikut ini kebaikan dan juga keburukan dari posisi tidur Anda.

Tidur terlentang
Posisi tidur yang paling baik yaitu tidur terlentang. Tidur terlentang dapat menyeimbangkan tubuh Anda dan juga dapat mencegah sakit punggung. Tidur terlentang sangat baik untuk kecantikan, karena tidur dengan posisi terlentang dapat menghindarkan otot wajah menjadi kendur. Selain daripada itu Tidur terlentang juga dapat mencegah payudara Anda menjadi kendur.

Selain mempunyai manfaat yang sangat baik, ternyata tidur terlentang pun mempunyai dampak negatif. Apabila Anda tidur selalu mendengkur, tidak dianjurkan untuk Anda tidur dengan posisi terlentang. Karena tidur terlentang dapat membuat dengkuran Anda akan semakin keras.

Tidur miring
Tidur miring dianjurkan untuk ibu hamil, karena tidur dengan posisi miring bisa membantu melancarkan sirkulasi darah pada jantung. Namun, tidur miring juga memiliki dampak buruk bagi kesehatan, karena tidur miring bisa mengakibatkan penyempitan pada leher dan juga bahu.

Tidur tengkurap
Apabila Anda mempunyai masalah dengan tidur mendengkur, posisi tidur dengan tengkurap merupakan posisi tidur yang sangat dianjurkan. Tidur tengkurap merupakan posisi tidur yang setidaknya dianjurkan karena bisa mengakibatkan kesemutan, dan bisa mempengaruhi keselarasan leher Anda.

Apapun pilihan posisi tidur yang Anda sukai, yang paling penting posisi tidur itu membuat Anda nyaman. Terlepas dari efek positif dan juga negatif yang didapatkan dari posisi tidur yang Anda pilih. Kecuali apabila dokter, menganjurkan salah satu posisi tidur yang cocok untuk Anda. Maka, posisi tidur seperti apakah yang akan membuat Anda nyaman? Semoga bermanfaat!

Stay Connected

105,120FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,257PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here