Jumat, 30 Oktober 2020
Beranda Lifestyle Kuliner Resep Cake Cokelat Lapis Untuk Rayakan Hari Raya

Resep Cake Cokelat Lapis Untuk Rayakan Hari Raya

RANCAH POSTResep cake cokelat lapis untuk rayakan hari raya. Apakah Anda telah menyiapkan kue-kue untuk menyambut Hari Lebaran? Apabila belum, Anda dapat mencoba membuat cake lezat yang menggunakan bahan dasar cokelat.

Cake cokelat adalah makanan yang rasanya hampir disukai oleh semua orang. Maka tidak ada salahnya Apabila Anda memanjakan lidah seluruh anggota keluarga Anda dengan kue yang spesial di Hari lebaran nanti. Berikut resepnya untuk Anda.

Resep Cake Cokelat Lapis

Bahan-bahan cake cokelat lapis
120 gr dark cooking chocolate
20 gr mentega tawar
1 sendok makan susu full cream cair
120 gr mentega tawar
350 gr gula pasir halus
1/2 sdt vanili bubuk
2 butir telur ayam
375 ml susu full cream

Ayak jadi satu
240 gr tepung terigu
25 gr cokelat bubuk
1 sdt baking powder
3/4 sdt soda kue
1/2 sdt garam

Lapisan
400 ml fresh cream
60 gr mentega
450 gr cokelat putih, cincang

Cara membuat cake cokelat lapis
Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah melelehkan cokelat dengan mentega dan juga susu hingga mencair. Angkat dan diamkan hingga agak dingin. Setelah itu, kocok mentega, gula dan juga vanili sampai lembut. Tambahkan telur satu persatu sembari diaduk sampai rata. Masukkan campuran cokelat leleh, kemudian aduk rata. Lalu masukkan campuran tepung terigu secara bergantian dengan susu sembari diaduk sampai rata. Setelah itu, tuangkan adonan ke dalam 2 buah loyang berukuran 18 cm yang telah dialasi kertas dan diolesi mentega. Panggang di dalam oven dengan suhu 180 derajat C selama kurang lebih 40 menit sampai matang. Angkat kemudian dinginkan. Untuk membuat lapisan, ambilah 200 ml cream, campurkan dengan mentega dan juga cokelat. aduk sampai meleleh. Angkat, kemudian sisihkan sampai agak dingin. Kocok sisa krim sampai agak kental. Letakkan wadah yang berisi campuran cokelat leleh di atas sebuah baskom yang berisi es batu. Kocok sampai adonan menjadi kental. Beri krim kocok, kocok sampai rata. Setelah itu, hiasi kue dengan adonan.

Itulah resep cake cokelat lapis spesial untuk hari raya. Selamat mencoba!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,854FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,260PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan