Minggu, 27 September 2020
Beranda Sport Berita Sepak Bola Cristiano Ronaldo Bakal Ikuti Jejak Casillas?

Cristiano Ronaldo Bakal Ikuti Jejak Casillas?

RANCAH POST Iker Casillas resmi keluar dari Real Madrid. Diiringi isak tangis, kiper legendaris Santiago Bernabeu itu mengikuti langkah beberapa pemain legenda Los Merengues yang ditendang kala memasuki usia “pensiun”.

Dengan bercucuran air mata, Casillas mengungkapkan salam perpisahan. Berat keluar dari tim yang sudah 25 tahun dibelanya. Dia pun mesti melupakan keinginan pensiun di Madrid, klub yang sudah mengangkat namanya sekaligus mengantarkan sejumlah gelar.

Beberapa nama pemain legenda Real mMadrid seperti striker Raul Gonzales dan Fernando Morientes serta bek Fernando Hierro pernah merasakan kondisi Casillas.

Pada konferensi pers, tak ada Presiden Madrid, Florentino Perez, yang mendampingi Casillas. Presiden Madrid itu dikabarkan menjadi alasan utama hengkangnya sang kiper tahun ini.

Merujuk rekam jejak Real Madrid yang sering melepas pemain bintang memasuki usia pensiun, akankah Real Madrid memperlakukan mega bintangnya Cristiano Ronaldo seperti Iker Casillas dan legenda Real Madrid lainnya?

Sesungguhnya, pada bursa transfer tahun lalu, juga berkembang rumor kalau eks pemain United itu ingin keluar dari Real Madrid. Bahkan, dalam sebuah survey yang dirilis media asal Madrid, AS, baru-baru ini, sebagian fans Real Madrid malah menyarankan Ronaldo hengkang dari Santiago Bernabeu.

Dari 31.474 responden, 15.727 fans (49,96 %) memilih “Ya” saat ditanya apakah Ronaldo mesti dibuang Madrid. Sedangkan, sebanyak 15.749 responden (50, 04 %) memilih CR7 mesti dipertahankan. Hasil itu tentu saja mengejutkan sebab Ronaldo sudah membawa Real Madrid merengkuh La Decima (Liga Champions ke-10) pada 2 musim lalu.

Ronaldo selalu mencatatkan lebih dari 50 gol tiap musim. Ronaldo juga hanya kurang 10 gol suoaya mampu menyamai rekor gol milik legenda Real Madrid, Raul Gonzales, yang sudah mengemas 323 gol di 741 laga. Bukan mustahil, rekor gol tersebut dapat dipecahkan Ronaldo pada musim 2015/2016 nanti.

Dan kemungkinan Real Madrid akan menjual Ronaldo kian besar mengingat usia Ronaldo yang tak lagi muda. Memasuki kepala tiga, Ronaldo bisa dibilang rawan “dipecat” Madrid. Pada 5 Februari 2016 mendatang, pemain timnas Portugal itu genap berusia 31 tahun. Paling banter, kebintangan Ronaldo bertahan 2-3 tahun lagi. Usai itu, tak ada yang mengetahui pasti nasibnya.

Semua ada di tangan Presiden Florentino Perez. Terlebih, tawaran bagi Ronaldo pun mengalir deras mulai dari Paris Saint Germain hingga MU yang berniat memulangkan sang mega bintang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,950FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,263PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan