Madrid Resmi Jual Casillas Ke Porto, #GraciasCasillas Ramaikan Twitter

0
Casillas Resmi Berseragam Porto
Casillas Resmi Berseragam Porto

RANCAH POST – Real Madrid mengkonfirmasi kiper Iker Casillas keluar dari klub menuju FC Porto. Dia menyudahi karir cemerlang selama 25 tahun di Santiago Bernabeu yang menjadikannya mencicipi 5 gelar La Liga, 2 Copa del Rey, dan 3 Liga Champions.

Tampil tidak konsisten selama beberapa tahun terakhir berdampak pada nasibnya yang tak jelas di tim inti Madrid. Dia pun sempat “dilengserkan” menjadi kiper kedua Los Merengues usai Diego Lopez mengambil kiper utama di musim 2013/2014.

Nasibnya tidak berubah di musim berikutnya sebab dia sering disoraki di sejumlah sudut stadion Bernabeu oleh suporter Madrid sendiri! Akhirnya, kiper berjuluk Saint Iker ini pun memilih pindah menuju Porto. Di lain pihak itu, Madrid tengah berusaha menggaet Kiko Casilla dan David de Gea sebagai suksesor Casillas.

Meski proses negosiasi dengan Porto sempat menemui jalan buntu, Madrid rela memberikan Casillas ke Estadio do Dragao.

“Real Madrid dan FC Porto sudah sepakat perihal transfer Iker Casillas ke klub Portugal. Dia bukan kiper terbaik klub, melainkan yang terbaik dalam sejarah Real Madrid dan sepakbola Spanyol,” rilis pernyataan pihak klub di situs resminya, Minggu (12/7).

“Ini merupakan perpisahan yang memunculkan sejuta sensasi, penuh harapan, mimpi, pengorbanan, dan kemenangan. Iker Casillas sudah membuat perlindungan kami lebih besar. Dia merupakan kapten kami dan sudah menjaga gawang kami selama 25 tahun.” lanjutnya

Kepindahan Casillas menuju Porto mungkin menjadi salah satu momen yang bakal sulit dilupakan seluruh fans Real Madrid, sebab kapten sekaligus ikon klub Iker Casillas hengkang untuk gabung FC Porto. Media sosial Twitter pun mendadak ramai dengan hashtag “#GraciasCasillas”.

Diatas kertas atas kontribusinya bagi Madrid, Casillas layak menerima pesta perpisahan yang megah diiringi air mata publik Bernabeu. Berikut sejumlah kicauan para pengguna Twitter perihal kepergian kiper berusia 34 tahun itu dari Real Madrid.

@doon27 : Hari ini kapten dan legenda kami pergi. Seorang kapten yang sudah menulis sejarah bagi Real Madrid. Sedih 25 tahun ini berakhir. #GraciasCasillas.

@MohsinJavaid_MJ: Tak akan ada lagi pemain seperti dia. Pemain terbesar yang pernah hidup, terbesar sepanjang masa. #GraciasCasillas.

@ToniKroosNews: Melewati masa buruk dan baik, Anda selalu memperlihatkan Anda merupakan seorang Madridista. Seorang legenda yang sebenarnya. Kapten sebenarnya! #GraciasCasillas.

‏@Madrid_Indo: Terima kasih bagi Anda yang menjadikan La Decima membuat kenyataan. Hal itu bukan mimpi lagi. #GraciasCasillas.

@Madrid_IndoTGR: Iker, Anda bakal selalu berada di dalam hati kami. Terima kasih berkat semuanya. Kami mencintai Anda. #GraciasCasillas.

@RMadrid_Stats: Iker Casillas merupakan satu-satunya kiper dalam sejarah yang memenangi penghargaan IFFHS Best Goalkeeper sebanyak 5 kali (2007/2008 sampai 2012/2013). #GraciasCasillas.

@Becxs: Casillas pergi jauh lebih menyakitkan daripada putus dari bekas pacar saya.

@RMCR7_: Terima kasih bagi semua tendangan yang Anda selamatkan. Terima kasih berkat semua yang Anda berikan bagi Real Madrid. #GraciasCasillas.

@kennyredz_: Sangat memalukan Casillas hengkang dari Madrid. Hari sedih bagi dunia sepakbola. #GraciasCasillas.

@DxrkStyless: Ini merupakan hari yang sedih bagi suporter Real Madrid. Legenda dan kapten meninggalkan klub. Tak ada kata yang dapat menggambarkan betapa bangganya saya kepada dia. #GraciasCasillas.

@AlviannnDS: Terima kasih selama 25 tahun ini, kami bangga kepadamu capitan. #GraciasCasillas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here