RANCAH POST – Hijrahnya Iker Casillas menuju FC Porto memang terbilang mengejutkan. Tak perlu waktu lama guna Saint Iker julukan Casillas memilih Porto untuk meneruskan karier sepakbola selanjutnya. Namun menurut ibu Casillas, Porto bukanlah klub yang cukup bergengsi untuk dibela anaknya.

“Porto merupakan tim kelas tiga bagi seseorang seperti Casillas,” ungkap Mari Carmen seperti dilansir DailyMail, Senin (13/7).

Menurut pandangan Carmen, Casillas seorang kiper yang telah meraih gelar Piala Dunia itu semestinya tak bermain untuk klub yang bermarkas di Stadion do Dragão tersebut. Sebaliknya, ia menganggap anaknya itu semestinya bermain di klub lain yang lebih layak.

“Seorang juara dunia tak dapat berakhir di Porto. Dia semestinya bergabung ke mana pun yang ia hendaki. Bahkan jika ia mesti bermain dengan Barcelona, aku tak peduli, sebab mereka cukup gentlemen,” sambung Carmen.

Namun sepertinya Carmen mesti menarik pernyataannya itu sendiri. Apalagi Casillas sendiri mengaku begitu bersemangat membela Porto.

Sang ibu, Mari Carmen kini malah berbalik mendukung sepenuhnya keputusan sang anak pindah ke FC Porto musim panas ini. Ia kemudian meminta maaf atas pernyataan sebelumnya yang meremehkan klub raksasa Portugal tersebut.

“Ucapanku mungkin saja bisa salah. Aku berterima kasih kepada Porto yang telah mengontrak Casillas,” imbuh Carmen.

“Aku meminta maaf 1000 kali untuk Porto. Semoga saja Casillas dapat memberikan kontribusi bagi kesuksesan klub. Fans Porto begitu luar biasa menyambut anakku,” sambung Carmen.

Selama kurun waktu 25 tahun berseragam Madrid, Casillas memang sudah banyak memberikan sejumlah gelar. Total 18 gelar sudah dipersembahkan oleh Casillas bagi Real Madrid. Titel bergengsi yang pernah diberikannya yakni 5 La Liga Sapnyol, 3 Liga Champions Eropa, hingga 2 Piala Super Eropa.

Disamping gelar bagi klub, Casillas juga memperoleh banyak prestasi personal. Pemain berusia 34 tahun itu pernah selama 5 tahun berturut-turut menjadi penjaga gawang terbaik dari 2009 sampai 2012. Dirinya juga selalu masuk dalam susunan tim terbaik UEFA selama 6 tahun beruntun dari 2007 sampai 2012.

Share.

Leave A Reply