Kamis, 28 Mei 2020
Beranda Lifestyle Kuliner Resep Spaghetti Jamur Tiram

Resep Spaghetti Jamur Tiram

RANCAH POSTSpaghetti jamur tiram merupakan salah satu varian spaghetti dari berbagai jenis spaghetti yang ada. Sebenarnya jamur tiram sendiri bukanlah campuran yang biasa digunakan dalam masakan ini, jamur yang biasanya digunakan adalah jamur champignon. Namun karena jamur jenis tersebut sulit untuk ditemukan di Indonesia maka kita perlu menggantinya dengan jenis jamur yang mudah didapatkan, salah satunya adalah jamur tiram.

Meskipun kita akan menggunakan jamur tiram tapi rasanya tidak akan kalah dengan resep originalnya, tetap menggoda dan pasti sangat enak. Sebelum mencoba membuatnya Anda harus memastikan bahwa jamur tiram yang akan digunakan adalah jamur yang masih segar sehingga saat dimasak akan benar-benar terasa jamurnya. Bagi Anda para pecinta spaghetti harus mencoba resep ini, buat sendiri di rumah dan makan sepuasnya.

Resep spaghetti jamur tiram

Bahan spaghetti jamur tiram
4 buah jamur tiram segar
1 bungkus spaghetti instan yang banyak dijual di toko-toko
2 siung bawang putih
1 buah telur ayam
80 gram keju jenis apa saja yang sudah diparut
40 ml susu murni cair bukan susu kental manis
1 sdt tepung maizena
cabai, bawang bombay, garam dan merica secukupnya
minyak goreng secukupnya untuk menggoreng

Cara pembuatan spaghetti jamur tiram
Cuci jamur tiram hingga bersih, potong-potong sesuai selera lalu rebus dengan air panas kira-kira selama 5 menit. Angkat dan tiriskan. Masak spaghetti instan sesuai dengan petunjuk yang tertera pada kemasannya, angkat lalu tiriskan.
Campur susu murni cair, telur ayam, keju dan tepung maizena hingga merata.
Cincang bawang putih hingga lembut dan potong bawang bombay memanjang. Tumis bawang putih bawang bombang dan cabai, lalu masukkan campuran susu murni tadi dan jamur tiram yang telah direbus menjadi satu. Masak hingga mengental.
Lalu masukkan spaghetti ke dalamnya, aduk-aduk hingga tercampur rata dan masak sebentar dengan api kecil. Angkat dan spaghetti jamur tiram siap untuk dihidangkan.

Selamat mencoba, jika kurang pedas Anda bisa menambahkan lebih banyak cabai ke dalamnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,654FansSuka
1,815PengikutMengikuti
1,265PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan