Connect with us

Buah Yang Sebaiknya Dikonsumsi Untuk Menu Buka Puasa Anda

Buah Yang Sebaiknya Dikonsumsi Untuk Menu Buka Puasa Anda

Kesehatan

Buah Yang Sebaiknya Dikonsumsi Untuk Menu Buka Puasa Anda

RANCAH POST – Walaupun puasa Ramadan sebentar lagi sudah akan segera berakhir, tetapi memenuhi nutrisi harian tidak akan ada habisnya. Ketika Anda puasa seharian penuh, tubuh kita pasti sudah rindu dengan makanan dan juga minuman segar yang akan mengembalikan energi Anda.

Di antara begitu banyaknya macam-macam buah-buahan, berikut ini terdapat buah-buahan yang sangat pas dikonsumsi untuk berbuka puasa Anda karena buah-buahan ini memiliki kandungan sehat dan juga akan menyegarkan tubuh Anda.

Berikut ini macam-macam buah tersebut.

Semangka
Buah semangka merupakan buah yang pastinya akan sangat menyegarkan untuk buka puasa Anda, karena buah semangka memiliki kandungan air dan juga serat. Buah-buahan yang kaya akan air ini tidak hanya dapat melegakan dahaga saja tetapi juga rendah kalori.

Melon
Seperti halnya semangka, melon juga kaya akan kandungan serat dan juga mudah sekali dicerna oleh tubuh kita. Kandungan airnya yang sangat banyak dan rasanya yang manis alami sangat baik sekali untuk membuat tubuh Anda kembali bersemangat.

Alpukat
Buah alpukat kaya akan nutrisi, terutama buah ini memiliki kandungan lemak, yang sangat sehat dan juga sangat dibutuhkan tubuh untuk mengembalikan energi yang telah digunakan selama seharian penuh. Alpukat juga dapat mengenyangkan dan juga mengerem keinginan untuk makan secara berlebihan.

Pisang
Ternyata buah pisang juga kaya akan serat dan juga memiliki karbohidrat yang sangat mudah dicerna oleh tubuh sehingga dapat mengembalikan energi tubuh dengan cepat setelah seharian berpuasa.

Apel
Buah apel juga sangat bagus dalam memenuhi kebutuhan serat dan juga memenuhi kebutuhan vitamin dan juga mineral. Buah apel, selain sangat segar, ternyata juga dapat menjaga berat badan Anda dan juga mencegah keinginan makan yang terlalu berlebihan.

Itulah beberapa macam buah-buahan yang dapat dikonsumsi disaat bulan puasa  seperti sekarang ini untuk menu buka puasa. Selain sangat segar, apel juga sangat baik untuk mengembalikan energi di dalam tubuh setelah seharian berpuasa. Semoga bermanfaat!

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Kesehatan

Advertisement
To Top