RANCAH POST – Setelah diketahui bahwa perangkat tablet terbaru Nokia N1 diimpor ke India untuk dilakukan pengujian, informasi terkini beredar bahwa tablet ini juga tengah menuju pasar Indonesia. Menurut salah satu sumber, perangkat yang diproduksi Foxconn ini telah lulus uji sertifikasi di Indonesia, setidaknya perangkat akan segera dirilis.

Nokia N1 awalnya dipasarkan eksklusif hanya untuk di negara China, namun kemudian N1 mulai menjelajah ke wilayah-wilayah baru, seperti merambah ke pasar Taiwan pada bulan Mei lalu dengan dibanderol harga Rp3,5 jutaan. Pengguna di luar Asia bisa saja belum beruntung, tablet yang digadang-gadang dibanderol harga terjangkau bakal kehilangan daya tariknya jika Anda membeli secara tidak resmi.

Nokia N1 merupakan satu-satunya perangkat Wi-Fi dan didukung oleh chipset Intel Atom Z3580 dengan prosesor quad-core 2.3GHz, dipasangkan dengan 2GB RAM. Tablet ini memiliki bentang layar 7,9 inci dengan resolusi 1.536 x 2.048 piksel dan menjalankan sistem operasi Android 5.0, bersama dengan kehadiran Nokia Z launcher.

Nokia N1 Segera Hadir di Indonesia

Tablet Nokia N1 juga dilengkapi dengan kamera belakang 8 megapiksel dan kamera depan 5 megapiksel, serta kehadiran unit baterai baterai 5300mAh. Dengan lulusnya uji sertifikasi di Postel Indonesia, maka diperkirakan tablet ini akan segera diperkenalkan di pasar smartphone Indonesia.

Share.

Leave A Reply