RANCAH POST – Setelah sukses diluncurkan di China, tablet Nokia N1 kini dijual di Taiwan dengan banderol harga setara Rp3,5 jutaan. Di China sendiri, tablet Nokia ini telah laris manis dengan bundling Layanan Google, N1 menawarkan Google Play Store dan semua yang diharapkan dari sebuah tablet berbasis OS open source Google.

Tablet ini dirancang oleh Nokia dan diproduksi oleh Foxconn. Spesifikasi Nokia N1 meliputi layar LCD selebar 7,9 inci dan membawa resolusi 1536 x 2048 piksel, serta kehadiran fitur perlingungan layar Gorilla Glass 3 dan memiliki kepadatan layar pada 324 ppi.

Spesifikasi dapur pacu, Nokia N1 disokong oleh chipset 64-bit Intel Atom Z3580, kehadiran prosesor quad-core 2.3GHz dan unit pengolahan grafis PowerVR G6430. Ada 2GB RAM bersama dengan 32GB memori internal namun tidak mendukung perluasan memori. Tablet juga menawarkan sebuah kamera belakang 8 MP dan 5 MP kamera depan, serta ditenagai sebuah baterai 5300mAh. N1 berjalan pada Android 5.0.

Setelah meluncur di China dan Taiwan, dimana lagi tablet Nokia N1 ini akan mendarat? Indonesia? Kita tunggu saja kehadirannya dan update terbaru seputar tablet besutan Nokia ini.

Share.

Leave A Reply