RANCAH POST – Hari gini siapa yang tidak memiliki kartu ATM, termasuk orang Rancah sekalipun. Di jaman yang sudah serba canggih ini, ATM sudah merupakan alat atau sarana yang mempermudah dalam mengambil atau mentransfer sejumlah uang ke rekening tujuan tanpa harus pegel ngantri di teller.

Menurut Wikipedia, ATM adalah kependekan dari Anjungan Tunai Mandiri, atau dalam bahasa bule disebut sebagai Automated Teller Machine. ATM merupakan sebuah alat elektronik yang dapat melayani nasabah bank tertentu untuk mengambil uang dan mengecek rekening tabungan tanpa perlu repot-repot antri di teller. Mesin ATM biasanya ditempatkan di lokasi-lokasi strategis, seperti restoran, pusat perbelanjaan, bandar udara, stasiun kereta api, terminal bus, pasar tradisional, dan kantor-kantor bank itu sendiri.

Terlepas dari semua itu, kini ATM telah menjamur hingga ke pelosok-pelosok. Seperti halnya di Rancah, kurun waktu beberapa tahun belakangan telah banyak mesin ATM yang disebar di kecamatan Rancah. Semua ini adalah pertanda bahwa ATM telah banyak dibutuhkan khususnya oleh orang-orang di Rancah, atau bagi mereka yang mudik ke Rancah.

Nah, berikut ini kami akan memberikan ATM apa saja yang tersedia di Rancah, mungkin jika Anda hendak mudik ke Rancah saat lebaran dan membutuhkan uang tetapi bank-bank tutup dikarenakan sedang libur Idul Fitri, semoga dengan kehadiran ATM-ATM ini dapat membantu memperlancar acara mudik dan juga silaturahmi di kampung halaman tercinta.

ATM Bank Mandiri
Sebagaimana diketahui, Bank Mandiri merupakan salah satu bank milik pemerintah yang telah ternama dan memiliki jaringan luas di seluruh Indonesia. Hal ini terbukti dengan kehadirannya di Rancah yang ingin membantu meningkatkan perekonomian masyarakat Rancah. Untuk lokasi ATM Bank Mandiri di Rancah berada di jantung kota dekat dengan Masjid Agung dan Gedung Dakwah, tepatnya alamat ATM Bank Mandiri Rancah, Jl. Pasar Rancah No. 03, Kec. Rancah.

ATM Bank BRI Rancah
Siapa yang tidak tahu bank Bank Rakyat Indonesia (BRI), salah satu bank terbesar yang hadir dekat dengan masyarakat. Bank yang satu ini tersebar merata di seluruh Indonesia hingga ke pedesaan. Di Rancah sendiri ATM BRI terletak di pusat kota, berdekatan dengan Bank Mandiri, dekat dengan Masjid Agung dan Gedung Dakwah kecamatan Rancah, tepatnya alamat ATM Bank BRI Unit Rancah, Jl. Raya Pasar Rancah No. 10, Kec. Rancah. Di lokasi ini terdapat dua mesin ATM, salah satunya ditempatkan di bagian luar sehingga dapat digunakan 24 jam, sedangkan satunya lagi diletakkan di dalam bank sendiri.

ATM Bank Mandiri Syariah
Dari namanya aja sudah kentara kalau bank yang satu ini adalah grup dari Mandiri, namun membawa embel-embel Syariah. Dimana bank Syariah tumbuh subur di Indonesia, menjadi sebuah tren untuk menghadirkan sebuah perbankan dengan tata cara syariah. Bank Mandiri sendiri kemudian menghidupkan Syariah melalui Bank Mandiri Syariah. Nah, untuk Anda nasabah Mandiri Syariah jangan bingung jika mudik ke Rancah karena telah tersedia ATM tunai yang dapat membantu aktivitas perbankan Anda. Alamat ATM Bank Mandiri Syariah Rancah, Jl. Raya Rancah No. 166, Blok Rancah Hilir, Kel. Rancah, Kec. Rancah, Kab. Ciamis.

ATM Bank BJB
Bank Jabar Banten atau biasa disebut BJB, sebuah bank milik pemerintah daerah Jawa Barat juga hadir di Rancah untuk membantu meningkatkan perekonomian lokal. Jika Anda nasabah Bank BJB sedang berada di Rancah, jangan khawatir karena ada ATM BJB yang siap menyuntik isi dompet Anda. Alamat ATM Bank BJB KCP Rancah, Jl. Kawunglarang No. 6, Desa Rancah, Kec. Rancah, Kab. Ciamis.

ATM BRI Cisontrol
Tak ketinggalan, sebuah ATM di Cisontrol juga dapat dipergunakan jika Anda ingin menarik tunai ataupun transfer. Nasabah BRI bisa memanfaatkan ATM ini hingga tidak perlu jauh-jauh ke Rancah, ATM berlokasi di Alamat ATM Bank BRI Cisontrol, Jl. Usin Sudirman No. 64, Kec. Rancah, tepatnya di dekat patung khas Cisontrol, Gatot Kaca.

Itulah daftar dan lokasi ATM di Rancah yang bisa membantu Anda ketika membutuhkan uang cepat tanpa harus terhalang karena bank tutup. Pastikan untuk keamanan saat mudik tidak membawa uang cash yang banyak, bawa uang yang sekiranya telah dianggarkan untuk mudik.

Isi penuh ATM Anda sebelum mudik lebaran, lalu tarik tunai di Rancah untuk angpao di hari Idul Fitri. Mudah-mudahan dengan kehadiran ATM di Rancah ini dapat mendukung acara silaturahmi Anda di kampung halaman.

Share.

Leave A Reply