Selasa, 27 Oktober 2020
Beranda Lifestyle Kuliner Resep Puding Pelangi Rainbow Super Enak

Resep Puding Pelangi Rainbow Super Enak

RANCAH POSTResep puding pelangi rainbow. Salah satu jenis makanan yang kerap dihidangkan sebagai hidangan penutup adalah puding. Puding memang hampir sama dengan agar-agar hanya saja yang membedakan adalah rasa dan bentuknya. Bentuk dari puding terbilang cukup menarik dan memiliki berbagai macam motif sehingga banyak yang suka sedangkan untuk agar-agar bentuknya hanya itu-itu saja. Untuk rasa sendiri puding lebih manis, kenyal dan memiliki banyak varian rasa.

Selain sebagai hidangan penutup, puding juga kerap digunakan pada acara-acara penting seperti hari raya, hajatan ataupun arisan karena dapat menyejukkan suasana terlebih ketika cuaca panas karena puding memiliki sifat menyegarkan tenggorokan. Berbagai jenis puding yang kita ketahui dan salah satunya adalah puding pelangi rainbow. Mengapa diberi nama puding pelangi karena warnanya yang bervariasi seperti pelangi dan Anda wajib untuk mencobanya.

Sangat jarang tempat-tempat yang menjual puding seperti ini, untuk itu jika Anda hobi atau suka dengan makanan jenis puding Anda bisa membuatnya sendiri dirumah. Proses pembuatannya tidak begitu sulih, hampir sama seperti Anda membuat agar-agar. Namun jika dibandingkan dengan agar-agar proses pembuatan puding terbilang lebih sulit. Daripada berbicara panjang lebar, langsung saja Anda simak ulasan kami berikut ini.

Resep puding pelangi rainbow

Bahan yang digunakan
Susu segar atau susu full cream 1 liter
Gula pasir 250 gr
Agar-agar bubuk putih 1 bngks
Essence almond atau essence lemon 1 sdt
Pewarna makanan 6 buah
Fruit cocktail 1 kaleng

Cara membuat puding pelangi rainbow
Langkah pertama masak agar-agar, susu dan gula pasir. Untuk agar-agar Anda bisa menggunakan swallow atau nutrijell sesuai selera. Aduk ketiga bahan tersebut hingga mendidih kemudian matikan api. Masukkan essence almond dan aduk kembali hingga uap yang keluar hilang.
Cairan puding dibagi menjadi enam bagian dengan cara meletakkannya pada wadah yang berbeda kemudian diberi pewarna makanan sesuai selera tentunya dengan warna yang berbeda-beda agar seperti pelangi.
Jika sudah, tuangkan sedikit demi sedikit cairan puding ke dalam cetakan dari keenam wadah tersebut secara bergantian. Namun untuk proses pergantian itu sendiri harus menunggu setelah air yang sebelumnya dituangkan sedikit membeku dan begitu seterusnya hingga selesai.
Agar proses pembekuan lebih cepat, Anda bisa meletakkannya di lemari pendingin seperti kulkas dan jangan lupa beri toping buah kaleng atau vla sesuai selera masing-masing agar tampilan lebih menarik.
Puding pelangi rainbow siap dihidangkan.

Bagaimana, mudah bukan cara membuatnya? Warnanya yang cantik seperti pelangi tentu akan menggugah selera kita untuk mencicipi puding tersebut. Puding ini dapat menjadi teman ngobrol dan berkumpul bersama keluarga tercinta. Bagi ibu-ibu dirumah, selamat mencoba.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,854FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,261PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan