RANCAH POSTHasil Brasil Vs Paraguay: La Albirroja Singkirkan Selecao Lewat Adu Penalti. Paraguay tampil mengejutkan dengan berhasil melaju ke semifinal Copa America 2015. Mereka mendepak favorit juara Brasil di perempatfinal usai menang drama adu penalti 4-3.

Di partai semifinal Copa America 2015 nanti, Paraguay telah ditunggu oleh favorit juara Argentina yang sama-sama menang lewat adu penalti dari Kolombia. Pertandingan Brasil vs Paraguay ditentukan melalui adu penalti sebab selama 90 menit waktu normal berkesudahan imbang 1-1.

Pada duel yang digelar Minggu (28/6) pagi WIB, pelatih Brasil Carlos Dunga tetap memasang komposisi pemain seperti di pertandingan sebelumnya. Lima gelandang Robinho, Firmino, Coutinho dan Willian jadi tumpuan untuk mendobrak pertahanan lawan. Sementara Paraguay memasang penyerang veteran Roque Santa Cruz sejak awal laga.

Brasil yang lebih difavoritkan tampil ofensif sejak awal laga. Coutinho hampir membuat Brasil unggul cepat di menit ke-4. Sepakan pemain Liverpool itu dari jarak 25 yard masih dapat dihalau Justo Villar.

Memasuki menit ke-16 Brasil mampu unggul terlebih dulu. Sodoran umpan Dani Alves yang gagal dimanfaatkan Firmino langsung disambar Robinho yang berdiri tak terkawal di depan gawang.

Paraguay sendiri kerap kesulitan membuat gol penyeimbang. Satu-satunya peluang emas mereka tercipta  di menit ke-34. Namun peluang dari striker Santa Cruz terbuang sia-sia sebab tendangannya masih melebar.

Ketinggalan satu gol membuat Paraguay keluar menyerang usai turun minum. Mereka sanggup menguasai jalannya permainan dan membuat Brasil lebih banyak bertahan.

Paraguay hampir manyamakan kedudukan di menit ke-52 andai Jefferson tak sigap mementahkan peluang dari Dennis Gonzalez.

Gencarnya serangan Paraguay akhirnya menciptakan hasil di menit ke-71. Wasit menunjuk titik penalti usai Thiago Silva kedapatan menyentuh bola di area terlarang. Gonzalez dengan dingin mengecoh kiper Jefferson.

Sukses menyamakan skor menjadikan Paraguay kian percaya diri. Di ment ke-80, Paraguay hampir berbalik unggul. Bola tendangan Gonzalez memaksimalkan umpan bek kanan Caceres masih menyamping.

Selang 2 menit, giliran Brasil yang memiliki peluang melalui tendangan Coutinho. Tapi Villar masih dapat menggagalkannya. Karena tida ada lagi gol yang terjadi, pertandingan pun harus diteruskan lewat adu penalti.

Di adu tos-tosan ini Brasil tak dihinggapi keberuntungan. Dua algojo mereka yang merupakan pemain pengganti, Everton Ribeiro dan Douglas Costa, gagal menuntaskan tugasnya. Eksekusi kedua pemain ini tak menemui sasaran. Hanya Fernandinho, Miranda dan Coutinho yang sanggup menuntaskan tugasnya.

Sementara di pihak Paraguay, empat algojo mereka yakni Osvaldo Martinez, Victor Caceres, Raul Bobadilla dan Gonzalez sukses memperdayai Jefferson. Satu-satunya pemain Paraguay yang gagal menendang penalti ialah Santa Cruz.

Share.

Leave A Reply