Selasa, 20 Oktober 2020
Beranda Lifestyle Kuliner Resep Kue Nastar Spesial Lebaran Enak dan Praktis

Resep Kue Nastar Spesial Lebaran Enak dan Praktis

RANCAH POST – Resep kue nastar spesial Lebaran pasti ingin diketahui oleh semua orang yang suka memasak. Kue nastar memang merupakan kue yang sangat spesial karena biasa dihidangkan di hari-hari besar. Keunikan lain dari kue nastar yaitu tentang sejarahnya. Kue bulat berisi nanas ini dinamakan nastar karena terbuat dari nanas dan terigu.

Nanas dalam bahasa sunda disebut “danas”, sedangkan terigu disebut “tarigu” maka munculah istilah nastar yang merupakan singkatan dari danas dan tarigu. Nastar merupakan primadona di hari lebaran. Biasanya nastar disajikan sebagai cemilan untuk keluarga atau disuguhkan kepada para tamu. Nastar memang banyak ditemui di hampir semua toko kue.

Akan tetapi, daripada kita pusing dan capek berputar toko kue untuk membeli kue nastar, akan lebih efektif jika kita membuatnya sendiri di rumah. Ini dia resep kue nastar spesial lebaran yang enak dan mudah dibuat.

Resep kue nastar spesial Lebaran

Bahan-bahan kue nastar spesial
Tepung terigu ½ kg
Margarine ½ kg
4 butir kuning telur ayam
Gula halus 100 gram
Keju cheedar 100 gram
Kayu manis secukupnya
Kismis 50 gram
Vanili 1 bungkus
Kuning telur 2 butir (untuk olesan kue)
Selai nanas secukupnya

Cara membuat kue nastar spesial
Pertama untuk membuat kue nastar yaitu Anda harus membuat adonannya terlebih dahulu. Caranya, kocok 4 butir kuning telur menggunakan mixer. Lalu campurkan terigu dan mentega dan aduk hingga rata sampai terlihat mengembang.

Kemudian, masukkan parutan keju, terigu, dan vanili, aduk hingga rata dengan menggunakan spatula. Setelah adonan dibuat, bentuk adonan menjadi bulatan kecil seperti apel atau bola pingpong. Jangan lupa masukkan selai nanas ke dalam bulatan.

Agar nastar terlihat lebih cantik, letakkan kismis di atas kue nastar. Namun sebelumnya Anda harus memotong kismis ke dalam 4 bagian. Pastikan kue nastar diberi olesan kuning telur, kemudian panggang kue di dalam oven.

Setelah warna adonan berubah menjadi agak kecoklatan, angkat dan kue nastar spesial pun siap dihidangkan.

Hari raya tentunya merupakan momen yang sangat penting bagi semua manusia khususnya orang muslim, karena hari tersebut merupakan hari dimana semua anggota keluarga yang jauh datang dan berkumpul bersama dan hanya terjadi satu kali dalam setahun. Maka dari itu hidangan yang disajikan pun harus istimewa dan di buat dengan sepenuh hati. Semoga resep kue nastar spesial lebaran ini dapat menjadi hidangan yang istimewa di hari yang istimewa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,854FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,264PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan