Rabu, November 25, 2020
Beranda Teknologi Info Gadget Terbaru 20 Smartphone Terbaik yang Pantas Dibeli Tahun Ini (Bag.2)

20 Smartphone Terbaik yang Pantas Dibeli Tahun Ini (Bag.2)

RANCAH POST – 20 smartphone terbaik yang pantas dibeli tahun ini (bag.2). Baiklah, sebelumnya kita sudah membahas mengenai 20 smartphone terbaik yang pantas dibeli tahun ini (bag.1). Dan kali ini, giliran bagian kedua dari 20 smartphone terbaik yang pantas dibeli tahun ini, yang akan kita bahas. Dan masih sama dengan sebelumnya, ke 20 smartphone ini pastinya dapat diandalkan, baik dari segi spesifikasi, fitur maupun performa dan tentunya brand yang juga bisa diandalkan.

Daftar ini sendiri meneruskan daftar dari 20 smartphone terbaik yang pantas dibeli tahun ini bag.1 yang kita mulai bahas kemarin. Dimana sebelumnya berakhir pada handset Samsung Galaxy Note 4 jebolan Samsung sebagai phablet terbaik dengan layar lebar beresolusi tinggi. Dan kali ini, bagian kedua dari 20 smartphone terbaik tahun ini akan kita mulai dengan phablet yang tidak kalah gahar dari Galaxy Note 4. Yakni handset iPhone 6 Plus jebolan Apple.

20 Smartphone Terbaik yang Pantas Dibeli Tahun Ini (Bag.2)

5. Apple iPhone 6 Plus

Harga iPhone 6 Plus : Rp12.999.000 (varian 64 GB)
20 Smartphone Terbaik yang Pantas Dibeli Tahun Ini (Bag.2)

Nah, pertama kita akan bahas handset iPhone 6 Plus buatan Apple, yang bari dirilis di akhir tahun 2014 lalu. Handset iPhone 6 Plus ini sendiri bisa dikatakan menarik banyak perhatian di debut pertamanya. Pasalnya, phablet gahar ini merupakan phablet pertama dari Apple, sekaligus smartphone dengan layar paling lebar yang dibuat Apple.

Selain fenomenal di sisi ukuran dan layar, phablet ini juga menarik perhatian karena ia telah mematahkan sesumbar dari sang CEO Apple sebelumnya, Steve Jobs yang meninggal di tahun 2011 lalu. Sebelumnya, Jobs mengatakan bahwa phablet dengan layar lebar hanya buang-buang uang saja, dan tidak layak disebut smartphone. Namun kini, Apple seakan menelan ludah sendiri dan ikuti trend dengan memproduksi phablet ini.

Selain sisi fenomenal dan sensasi. Apple iPhone 6 Plus juga punya banyak kelebihan di sisi spesifikasi, performa dan fitur. Seperti layar selebar 5,5 inci dengan resolusi kelas FHD 1080 x 1920 piksel, kamera utama 8 MP yang dilengkapi dengan fitur OIS (Optical Images Stabilization), serta chipset Apple A8 yang bergerak dengan OS iOS yang memiliki performa mantap, karena ia didesain khusus untuk handset ini.

6. LG G4

Harga LG G4 : Rp7.599.000

20 Smartphone Terbaik yang Pantas Dibeli Tahun Ini (Bag.2)

Selanjutnya kita punya LG G4. Generasi penerus dari handset LG G3 yang sempat tenar dan laku keras tahun lalu. Handset LG G4 ini sendiri membawa cukup banyak fitur menarik, mulai dari desain hingga spesifikasi. Pertama ada kamera utama 16 MP yang dilengkapi dengan optical image stabilization, dan yang terbaik adalah mode manual shooting, yang tidak dimiliki kebanyakan smartphone lain.

Dan sebagai bonus, handset ini juga dibekali dengan layar 5,5 inci dengan bezel super tipis, yang menjadikan ukuran 5,5 inci tersebut, makin mantap dan tampak lebih lebar dibanding yang lain. Dan handset LG G4 ini juga disertai dengan desain cassing yang super menawan, dengan balutan berbagai material mulai dari plastik, keramik, hingga kulit. LG G4 ini juga disertai baterai berkapasitas 3000 mAh yang diklaim akan mampu bertahan hingga 19 jam waktu bicara.

7. Motorola Nexus 6

Harga Motorola Nexus 6 : Rp7.499.000 (JakNot)

20 Smartphone Terbaik yang Pantas Dibeli Tahun Ini (Bag.2)

Nexus 6 sendiri merupakan salah satu handset teranyar dari Google, yang hadir dengan layar yang bisa dikatakan cukup lebar. Diproduksi oleh Motorola, smartphone yang bisa dikategorikan sebagai Phablet ini menawarkan tampilan layar super lebar dengan resolusi layar dengan kelas Quad HD. Selain unggul di sisi ukuran, smartphone Google Nexus 6 buatan Motorola ini juga hadir sebagai salah satu smartphone pertama yang mengusung OS Android v5.0 Lollipop sebagai platform utama sekaligus OS bawaan.

Dan sebagai handset Nexus, sebagaimana yang lainnya Nexus 6 ini juga hadir dengan Android pure, atau dibilang pula sebagai Android murni, yang menawarkan tampilan OS Android tanpa campuran material UI dari vendor. Selain itu, Nexus 6 ini juga hadir dengan menawarkan kualitas gambar unggul berkat kamera 13 Megapiksel yang dilengkapi dengan berbagai fitur mantap dan baterai yang tahan lama dengan kapasitas mencapai 3220 mAh.

8. Motorola Droid Turbo

Harga Motorola Droid Turbo: USD99,99 atau senilai Rp1,3 Jutaan dengan kontrak 12 dari Verizone ( Belum tersedia di Indonesia)

20 Smartphone Terbaik yang Pantas Dibeli Tahun Ini (Bag.2)

Motorola Droid Turbo juga merupakan salah satu handset teranyar Motorola, yang mengandalkan baterai yang mampu bertahan lebih lama, namun dengan spesifikasi yang juga dapat diandalkan. Bahkan di berbagai sisi handset Motorola Droid Turbo ini memiliki banyak keunggulan jika dibandingkan dengan Nexus 6 yang juga diproduksi oleh Motorola.

Adapun beberapa kelebihan dari Motorola Droid Turbo ini diantaranya adalah kamera berlensa 20 Megapiksel, layar dengan ukuran kompak selebar 5,2 inci dengan resolusi Quad HD, prosesor Snapdragon 805 yang ditanam on-board, serta kapasitas baterai menacapai 3900 mAh. Selain dari sisi spesifikasi handset ini juga cukup unggul di bagian desain. Seperti layar dengan ukuran kompak selebar 5,2 inci (tidak terlalu lebar), dan desain body super tipis dengan ketebalan mencapai 0,44 inci saja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here