Senin, 25 Mei 2020
Beranda Berita Berita Tasikmalaya Tabrakan Beruntun di Tasikmalaya, Tiga Mobil Alami Kerusakan

Tabrakan Beruntun di Tasikmalaya, Tiga Mobil Alami Kerusakan

Berita Tasikmalaya, RANCAH POST – “Gelebeg”, sebutan bagi angkutan umum jurusan Tasik-Singaparna. Mobil berplat kuning ini terlihat rusak parah di bagian bodi depannya lantaran terlibat tabrakan beruntun di ruas jalan Cintaraja, Singaparna, Kab. Tasikmalaya. Rabu, 17 Juni 2015.

Begitu juga dengan dua mobil lainnya, Toyota Rush berplat nomor BA 1756 VE dan Toyota Hiace berplat nomor Z 7657 NB. Kedua mobil tersebut akibat tabrakan beruntun ini mengalami kerusakan pada bodi depannya meski tidak begitu parah seperti “gelebeg” tadi.

Dari pengakuan si Sopir “Gelebeg”, Heri Firmansyah (40 tahun). Kecelakaan tersebut terjadi lantaran mobilnya mengalami kerusakan pada rangkaian kemudinya, tepatnya mengalami kerusakan pada balljoint. Hingga mobilnya tersebut tidak bisa dibelokan ke arah kiri dan terus melaju ke arah kanan.

“Saya coba rem, tetap saja mobil tersebut tidak bisa ditahan. Muncul Toyota Rush dari arah berlawanan hingga akhirnya tabrakan tidak bisa dihindari,” terangnya.

Tak berhenti sampai di situ, dari arah yang sama muncul Toyota Hiace hingga akhirnya Toyota Rush pun disundul oleh Toyota Hiace tersebut.

Asep Muslihat, SH., Kasat Lantas Polres Tasikmalaya saat ditemui diruangannya membenarkan perihal tabrakan beruntun ini akibat dari balljoint “Gelebeg” tersebut mengalami masalah hingga akhirnya terjadi kecelakaan tersebut.

“Gelebeg berwarna merah itu sendiri mengalami kerusakan parah pada bagian depan, bodinya penyok dan kacanya pecah. Toyota Rush pun sama, namun kerusakannya tidak terlalu parah. Begitu juga dengan Toyota Hiace, hanya penyok di bagian bodi depan,” papar Asep.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan yang terjadi pagi hari tersebut. Sang Sopir sendiri hanya mengalami lukan lecet pada bagian lutut. Enam orang penumpang “Gelebeg” pun selamat, hanya satu orang yang mengalami luka ringan.

Sumber RT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,685FansSuka
1,808PengikutMengikuti
1,264PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan