RANCAH POST – Chile mengakhiri laga penyisihan Grup A Copa America 2015 dengan hasil sempurna. Lawan Bolivia, Arturo Vidal cs sukses meraih kemenangan besar 5-0 di Stadion Nacional, Sabtu (20/6/2015) pagi wib.

Berkat kemenangan ini menjadikan Chile keluar sebagai juara Grup A dan memastikan diri ke perempatfinal Copa America 2015. Sedangkan meski kalah, Bolivia juga melaju ke semifinal Copa America 2015 karena berada di urutan kedua.

Dua dari 5 gol Chile diciptakan Charles Aranguiz pada menit ke-3 dan 66. Sementara Alexis Sanchez menyumbang satu gol di menit ke-37 dan Gary Medel di menit ke-79 serta gol bunuh diri Raldes pada menit ke-86.

Chile mendominasi permainan sepanjang laga. Di paruh pertama mereka mempunyai 13 tembakan, unggul telak dari Bolivia yang hanya membuat tiga tembakan.

Gol kilat yang dibuat Aranguiz memudahkan Chile mendominasi permainan. Bermula dari serangan yang dibangun Medel dan mengumpan bola menuju Vargas. Namun Vargas gagal menerima bola tapi lantas menuju ke Aranguiz yang dengan sigap melepaskan sepakan keras yang membobol gawang Bolivia. Skor 1-0.

Keunggulan itu menjadikan Chile tampil pede. Peragaan umpan pendek pemain Chile mampu membuat repot barisan belakang lawan. Peluang lain diperoleh pada menit ke-19 dan 37, namun Sanchez masih belum bisa mengkonversi menjadi gol.

Penyerang Arsenal itu akhirnya mencetak gol pada menit ke-37. Bermula dari akselerasi individunya menembus lini pertahanan musuh, kemudian melepaskan umpan ke Valdivia yang kembali memberikan umpan voli, Sanchez lantas memaksimalkannya dengan sundulan tipis dan bola meluncur ke area kanan gawang Bolivia yang tak mampu diantisipasi kiper. Skor 2-0.

Memasuki menit ke-66 keunggulan Chile makin jauh melalui gol kedua Aranguiz. Crossing Henriquez sukses dimaksimalkan Aranguiz dengan sebuah gol. Unggul jauh 3-0 menjadikan Chile diatas angin. Mereka terus mengurung pertahanan Bolivia

Memasuki menit ke-79 gol ke-4 menambah dominasi Chile. Kali ini disumbangkan oleh Medel. Umpan ciamik satu dua dengan Fernandez lantas diakhiri Medel dengan gol indah. Memanfaatkan umpan lambung Fernandez, Medel mengontrol bola dengan dada dan menchips bola melewati jangkauan kiper Quinonez.

Laga ditutup dengan gol ke-5 Chile yang kali ini justru dicetak pemain Bolivia, Raldes yang bermaksud membuang bola, namun sayang bola justru masuk ke gawang sendiri. Skor 5-0 tetap tidak berubah hingga pluit akhir dibunyikan.

Share.

Leave A Reply