RANCAH POST – Belum lama ini HTC sempat diterpa kabar yang kurang sedap, yang mana mengatakan bahwa salah satu perusahaan smartphone kelas kakap tersebut bakal diakuisi oleh Asus, raksasa teknologi Asia yang sudah lama dikenal di industri teknologi dunia.

Hal ini jelas mengagetkan, terutama bagi para fans setia HTC. Pasalnya, saat ini HTC sendiri masih memiliki pangsa pasar yang cukup kuat, dan mustahil jika ia dijual. Bahkan, HTC tengah digadang-gadang sebagai salah satu vendor smartphone terbaik saat ini.

Berbagai spekulasi pun mulai muncul ke permukaan. Mulai dari yang mengatakan bahwa ini hanya Hoax, ada yang bilang ini strategi Asus dalam menaikkan saham, dan masih banyak lagi. Namun yang pasti, tampaknya para netizen yang cerdas takkan terkecoh dan mudah percaya begitu saja.

Dan tak berselang lama, kabar inipun sampai di telinga HTC, dan jelas htc tidak mau tinggal diam. Mereka langsung mengambil tindakan dengan mengkonfirmasi kabar tersebut.

Dan sebagaimana Phonearena (15/06/2015), Kabar ini sendiri awalnya datang dari pimpinan Asus, Johnny Shih yang memberikan komentar, bahwa Asus akan siap untuk membeli atau melakukan merger dengan HTC kapanpun mereka mau. Hal ini jelas berkaitan dengan menurunnya saham HTC beberapa waktu terakhir ini, akibat kegagalan yang dialami HTC setelah merilis HTC One M9.

Namun dengan tegasnya, HTC menolak kabar ini. “HTC sama sekali belum melakukan kontak apapun dengan Asus. Dan kami sama sekali tidak tertarik untuk melakukan merger atau apapun itu,” tulis HTC dalam sebuah memo di situs bursa Taiwan.

Belakangan ini, HTC memang tengah menghadapi kesulitan, setelah jatuhnya harga saham HTC, yang diduga akibat dirilisnya HTC One M9. Namun menurut pengamatan terakhir, saham HTC sendiri sempat kembali naik hingga 10% setelah kabar merger ini mulai beredar.

Share.

Leave A Reply