RANCAH POST – Jerman hujani gawang Gibraltar dengan rentetan gol yang besar pada lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2016. Juru taktik Die Mannschaft (julukan Jerman) Joachim Loew mengatakan seharusnya skuad besutannya mampu memberikan sesuatu yang lebih di paruh pertama.

Bertandnag ke Estadio Do Algarve, Minggu (14/6) dini hari WIB, Jerman menang telak 7-0 dari Gibraltar. Tapi, Jerman hanya sanggup menyarangkan sebiji gol di 45 menit pertama lewat sumbangan Andre Schuerrle.

Enam gol sisanya dibuat pada 45 menit kedua. Schuerrle mencetak 2 gol tambahan dan 2 gol dari Max Kruse, serta satu gol dari Karim Bellarabi dan Ilkay Guendogan.

Seharusnya Jerman sanggup menciptakan gol jauh lebih banyak. Tercatat mereka sanggup menciptakan 30 tembakan dengan 24 diantaranya yang menemui sasaran.

Kondisi itupun menjadi bahan evaluasi bagi Loew. Tapi, Loew tetap melayangkan apresiasi bagi seluruh pemain yang sanggup tampil lebih baik di paruh kedua. Lagipula hasil tersebut sudah lebih bagus dibandingkan bentrok pertama dengan Gibraltar. Jerman sukses menang 4-0 pada Nopember tahun lalu.

“Hanya ada satu topik saat turun minum: konversi peluang kami,” kata Loew seperti dilansir ESPN.

“Kami tak puas dengan performa di babak pertama, utamanya karena kami membuang beberapa peluang. Memasuki babak kedua kami bisa membuktikan ketajaman tim,” sambung dia.

Berkat kemenangan itu, Jerman tetap bercokol di urutan kedua Grup D dengan raihan nilai 13 dalam 6 laga. Die Mannschaft masih ketinggalan 1 angka dari Polandia, yang bercokol di urutan pertama klasemen sementara babak penyisihan grup.

Share.

Leave A Reply