Sabtu, 4 Juli 2020
Beranda Lifestyle Kecantikan Cara Mudah dan Cepat Menghilangkan Jerawat dengan Tomat

Cara Mudah dan Cepat Menghilangkan Jerawat dengan Tomat

RANCAH POSTCara menghilangkan jerawat dengan tomat. Jerawat merupakan salah satu gangguan pada kulit yang sering terjadi. Terutama pada kulit yang tidak bersih atau kotor. Jerawat bisa muncul di seluruh bagian tubuh, namun akan lebih sering muncul di wajah karena kulit wajah lebih sensitif dibandingkan dengan kulit bagian tubuh yang lainnya.

Jerawat harus segera ditangani agar tidak semakin meradang dan parah. Kebanyakan orang menghilangkan jerawat dengan cara memencetnya. Padahal sebenarnya, dengan memencet jerawat justru akan membuat jerawat menjadi semakin meradang karena bakteri akan lebih mudah masuk. Jadi alangkah lebih baiknya Anda menghilangkan jerawat dengan menggunakan bahan-bahan yang alami. Saat ini sudah banyak sekali cara menghilangkan jerawat yang bisa Anda lakukan.

Salah satu bahan alami yang mampu menghilangkan jerawat adalah tomat. Tomat merupakan salah satu bahan makanan yang lezat dan nikmat untuk dikonsumsi. Selain itu, tomat juga dikenal akan khasiatnya untuk mengobati sakit ringan. Buah tomat merupakan buah yang kaya akan kandungan vitamin A, vitamin C dan antioksidan. Maka tidak heran jika buah tomat dapat dijadikan sebagai bahan baku perawatan kecantikan. Ini dikarenakan kandungan yang ada di dalam tomat sangat penting dan dibutuhkan untuk kesehatan kulit. Kandungan tersebut tidak hanya bermanfaat untuk menghilangkan jerawat, tetapi juga bisa membuat kulit menjadi putih.

Cara menghilangkan jerawat dengan tomat sangatlah mudah. Sudah banyak orang yang mengetahui khasiat tomat ini. Pada umumnya untuk perawatan mengatasi jerawat, tomat dijadikan sebagai masker wajah. Caranya adalah ambillah satu buah tomat berukuran sedang yang sudah masak (jangan terlalu masak). Hancurkan buah tomat tersebut hingga menjadi pasta. Setelah itu oleskan ke wajah Anda. Oleskan secara merata (bagian yang tidak terdapat jerawat juga tetap Anda olesi). Tunggu beberapa saat agar nutrisi di dalam tomat dapat meresap secara maksimal ke dalam kulit wajah Anda. Setelah itu gunakanlah air hangat untuk membilas wajah Anda.

Sedangkan bagi Anda yang memiliki jerawat yang masih tergolong ringan. Anda bisa menggunakan tomat untuk menghilangkan jerawat tersebut, caranya lebih mudah dari yang di atas. Yakni ambillah satu buah tomat berukuran sedang yang sudah masak, kemudian potong tomat tersebut menjadi dua bagian. Oleskan bagian daging tomat ke wajah Anda (bagian wajah yang tidak terdapat jerawat juga dapat Anda olesi). Setelah itu bilaslah menggunakan air hangat hingga bersih dan susul dengan air dingin.

Jika Anda yang memiliki masalah jerawat yang tergolong berat, cara menghilangkan jerawat dengan tomat yaitu Anda perlu menyediakan dua buah tomat berukuran sedang yang masak (jangan yang terlalu masak). Haluskanlah dua buah tomat tadi (dapat Anda tumbuk atau blender). Usahakan tomat tersebut benar-benar halus. Setelah halus oleskan bubur tomat tadi ke wajah Anda yang berjerawat. Diamkan beberapa menit atau hingga mengering agar nutrisi atau kandungan di dalam tomat meresap ke dalam kulit dengan maksimal. Setelah itu gunakanlah air hangat untuk membilasnya.

Selain cara menghilangkan jerawat dengan tomat di atas, Anda juga dapat mencampurkan tomat dengan mentimun. Caranya yaitu campurkan kedua bahan dengan perbandingan 1 : 1. Kedua bahan tadi harus Anda hancurkan, kemudian Anda aduk hingga benar-benar tercampur dengan merata. Oleskanlah ke wajah Anda seperti masker dan biarkan kandungan meresap ke kulit selama 15 menit. Terakhir bilaslah menggunakan air hingga bersih. Demikianlah beberapa cara menghilangkan jerawat dengan tomat yang bisa Anda lakukan. Selamat mencoba dan semoga dengan cara di atas jerawat Anda bisa segera sembuh dan menghilang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,397FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,263PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan